oleh

Rutan Perempuan Medan Vaksinasi Warga Binaan Tahap II

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas II A Medan menggelar Vaksinasi Tahap II bagi 75 orang Warga Binaan di Aula Rutan Perempuan Medan.

Staf Rutan Perempuan Medan Winda Aprilia dan Ira Vinanda Tarigan, saat dihubungi wartawan, Senin (2/8/2021) mengatakan, kegiatan vaksinasi warga binaan tahap ke II tersebut, telah dilaksanakan Rabu 28 Juli kemarin, di bawah pengawasan langsung Kepala Rutan Perempuan Medan Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH bersama jajarannya.

Baca Juga:  LurahTanjungRejo : Aisyah Rambe Dampingi Walikota Medan Bobby Nasution Tinjau Pemicunya Banjir

Karutan Perempuan Medan Ema Puspita dalam kesempatan itu menerangkan, kegiatan Vaksinasi tahap II dimaksud, merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Puskesmas Sei Agul Medan, Polsek Medan Helvetia dan Koramil Medan Sunggal serta disaksikan oleh perwakilan Ombusman Sumatera Utara.

” Vaksinasi Tahap II ini diharapkan mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk,” terangnya.

Baca Juga:  Warga Kampung Skofro Hibahkan Tanah Adat seluas 21 Hektar Kepada Satgas Yonif MR 413 Bremoro Kostrad, Ternyata Ini Alasannya

Disebutkan, data warga binaan pemasyarakatan yang tercatat harus mengikuti vaksin tahap II sebanyak 103 orang, namun yang bisa melaksanakannya sebanyak 75 orang, disebabkan pada hari tersebut 21 orang warga binaan bebas dan 7 lainnya sedang sakit.

“Bagi ke 23 WBP yang bebas di sarankan melaksanakan vaksin II di Puskesmas Sei Agul dengan sebelumnya didata terlebih dahulu oleh pihak Rutan Perempuan untuk dikoordinasikan ke pihak Puskesmas yang dituju,” pungkas Ema Puspita.

Baca Juga:  HP Dan Dompet Disambar di Jalan Menteng 7, Polsek Medan Area Berhasil Amankan Pelaku

Vaksinasi covid 19 tahap II warga binaan yang dilaksanakan Rutan Perempuan Kelas II A Medan tersebut, berlangsung tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, pakai masker, jaga jarak tanpa berkerumunan. (AViD)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini