RKLA Laksanakan HUT RI ke – 76 Bangkitkan Rasa Cinta Tanah Air dan Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

MEDAN |TRANSPUBLIK.co.id – Sudah menjadi tradisi bangsa Indonesia jika perayaan 17 Agustus disambut dengan suka cita seluruh rakyat Indonesia. Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 76, Hj. Bunda Indah selaku Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama( RKLA) bersama DPD RKLA Sumut dan Bunda Foundation mengadakan Upacara Bendera di Jl. Seroja, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan – Sumatera Utara Selasa (17-8-2021).

Baca Juga:  Mendampingi Waketum PBNU H Marahalim Harahap Bersilaturahmi dengan Grand Mufti Mesir

Kegiatan dimulai pada pukul 11.00 Wib, ditengah cuaca terik, namun tidak menyurutkan setiap partisipan dari DPD RKLA Sumut dan Bunda Foundation untuk hadir mengikuti Upacara Bendera dengan penuh hikmat dan rasa nasionalis.

Acara dibuka secara resmi oleh Ibu Hj. Bunda Indah selaku Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama( RKLA) serta Founder Bunda Foundation, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama, membuat rasa kebangsaan dan semangat kemerdekaan semakin terasa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Diduga Setubuhi Anak Pekerjaannya yang Masih di Bawah Umur, Pengusaha Walet Dilaporkan ke Polsek Panipahan

Pertandingan makan kerupuk, lompat goni sampai tarik tambang yang dihiasi dengan semarak antusias oleh para Ibu- Ibu pengajian ini.

Acara berlangsung dengan sangat meriah dengan mengikuti protokol kesehatan setempat. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan, serta persatuan di kalangan masyarakat.

“Indonesia sudah Merdeka, bahkan sudah 76 Tahun Merdeka. Tumbuh, tangguh serta terkenal sampai kemancanegara. Namun, yang harus merdeka itu adalah rakyatnya yang berakhlak serta memiliki budi pekerti serta bertawaduk, sehingga membuat bangsa Indonesia semakin kuat dan cerdas dimasa yang akan datang. Kita doakan Indonesia ini cepat pulih dari pandemi covid- 19 ini hp ” ujar Hj. Bunda Indah selaku Ketua DPP Rumah Komunikasi Lintas Agama( RKLA) serta Founder Bunda Foundation.

Baca Juga:  Kasetukpa Polri Melantik Perangkat Resimen Wira Mavendra Harjuna Gelombang II 2021

(TP/Kab-SS/Sn)

Komentar