oleh

Rapat Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Dihadiri Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id –Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK yang diwakili Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd mengikuti rapat persiapan pembelajaran tatap muka bertempat di Laboratorium Terpadu, Jln. Gunung Lauser BP 7, Kota Tebing Tinggi, Selasa (24/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Rapat dibuka oleh Idam Khalid, S.K.M, M.Kes selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing Tinggi. Beliau mengatakan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Rencana Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah, semuanya harus direncanakan dan dipersiapkan serta dilaksanakan dengan ekstra hati-hati sesuai dengan aturan dan agar tidak terjadi kerumunan pada saat anak didik saat masuk dan pulang sekolah,”ucap Idam Khalid melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto dalam pres relisnya.

Baca Juga:  Ops Aman Nusa II Pos Penyekatan Pabatu Putar Balik 70 Roda 4

Selain itu, lanjut Idam, pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini harus tetap mengikuti Instruksi walikota Tebing Tinggi Nomor : 188.45/5808 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat Level 3 serta mengoptimakan posko pengamanan Corona virus disease 2019 ditingkatkan kelurahan untuk pengendalian Corona virus disease 2019 di Kota Tebing Tinggi.

Adapun saran dan masukan dari peserta koordinasi Pihak guru menyampaikan bahwa sebelum masuk sekolah agar pihak sekolah melakukan penyemprotan disinfektan setelah pulang sekolah, menyiapkan westapel dan alat pengukur suhu tubuh.

Sementara itu pihak sekolah agar tidak membuka kantin sekolah untuk memecahkan kerumunan di sekolah dan jam belajar dikurangi.

Baca Juga:  Warga Dusun Seminai Kepenghuluan Teluk Mega Siap untuk Memilih Aman pada Pilkada Nanti

Untuk menghindari tidak terjadinya kerumunan saat anak didik SD, SMP, SMA pulang sekolah disarankan agar tetap melakukan koordinasi pihak sekolah dan satpam agar memberikan himbauan kepada anak didik dan orang tua murid agar tidak berkerumun saat mengantar dan menjemput anak murid.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kota Tebing Tinggi meminta kepada Kepala sekolah se-Kota Tebing Tinggi agar masuk grup What Shapp untuk melaporkan situasi di sekolah masing masing dan Berdayakan satgas sekolah masing-masing agar hadir sebelum anak didik masuk sekolah untuk melakukan pembelajaran Tatap muka.

Idam juga meminta agar para camat se-Kota Tebing Tinggi mengetahui titik rawan kerumunan di sekolah-sekolah di wilayahnya.

Disampaikannya juga agar pihak sekolah membuka pintu gerbang sekolah bagi orang tua murid yang mengantar dan menjemput harus di halaman sekolah untuk tidak terjadinya kerumunan.

Baca Juga:  Kapolsek dan Wakapolsek Rambutan Giat Monitoring dan Pengamanan Penyuntikan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.Stp, Camat Padang Hulu/Mewakili, Camat Padang Hilir/Mewakili, Danramil/Mewakili, Kapolsek Padang Hulu IPTU BRINGIN JAYA, Pjs Kapolsek Padang Hilir IPTU MULYONO, Kasatpol PP Tebing Tinggi/Mewakili, Kadishub Tebing Tinggi/Mewakili, Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Tebing Tinggi, Gugus Tugas Covid-19 Kota Tebing Tinggi.

Kepala Pramuka Kota Tebing Tinggi, Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta sekota Tebing Tinggi, Kepala Sekolah SMP Negeri dan Swasta Sekota Tebing Tinggi, Kepala Sekola SD Negeri dan Swasta. Sekota Tebing Tinggi serta UKS se-Kota Tebing Tinggi.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini