oleh

Polsek Padang Hilir Monitoring Giat Vaknisasi Massal PT. BNI

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Personil Polsek Padang Hilir, Polres Tebing Tinggi dipimpin oleh Plt Kapolsek Padang Hilir, Iptu Mulyono (Panwas Pam Wil) bersama Ipda R. Saragih (Padal Pam Wil) lakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 yang digelar oleh PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bertempat di Lapangan Tenis BNI Jl. Sutomo No. 32, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 8.00 WIB hingga selesai.

Vaksinasi massal ini ditujukan untuk seluruh tenaga lembaga keuangan bank se-Kota Tebing Tinggi berkisar 496 orang yang akan di vaksinasi massal. Adapun vaksinasi massal ini dilakukan dalam 2 (dua) gelombang yakni mulai hari Jumat dan Sabtu tanggal 27 Agustus 2021 s/d tanggal 28 Agustus 2021.

Baca Juga:  Ops. Yustisi Penggunaan Masker Kembali Dilakukan Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi

Vaksinasi Massal

Gelombang pertama pada hari Jumat tgl 27 Agustus 2021 mulai pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB dengan jumlah 200 orang peserta.

Gelombang kedua giat vaksinasi massal dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021 mulai pukul 10.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB sebanyak 296 peserta orang yang akan divaksinasi massal.

Petugas pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dengan sebanyak 4 (empat) team guna kelancaran dan kecepatan giat vasksinasi massal.

Untuk menghindari kerumunan dan aksi curanmor, pihak Polsek Padang Hilir telah mengkoordinasikanya dengan pihak cafe kopang guna untuk memakai halamannya dan mengosongkanya hingga pukul 12.00 WIB sebagai tempat parkir bagi para peserta vaksinasi massal.

Baca Juga:  Polres Tebing Tinggi Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Adapun petugas yang melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dengan mengikuti tahapan untuk penyuntikan Vaksin Covid-19 antara lain: Mencuci tangan sebelum masuk kedalam ruangan, Pendaftaran Vaksinasi Covid-19, Screaning dan Menyerahkan sertifikat untuk Pelayanan penyuntikan

Usai dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dilakukan Observasi selama 30 Menit. Setelah tidak ada keluhan selama 30 menit maka peserta vaksin boleh meninggalkan lokasi vaksin.

Jumlah rincian vaksinasi pada gelombang pertama yakni Jumlah Vaksin 25 Vial, Sasaran Vaksinasi terhadap para tenaga keuangan 250 Orang, terdaftar 212 Orang, yang divaksni sebanyak 188 Orang, Tidak divaksin karena sakit sebanyak 24 Org ( Sakit ). Vaksin Terpakai 18 Vial dan sisa Vaksin sebanyak 7 Vial.

Baca Juga:  Seorang Pria Ditangkap Petugas Satreskrim, Diduga Melakukan Pemukulan

Sedangkan jumlah rincian vaksinasi gelombang II adalah: Jumlah Vaksin 32 Vial, Sasaran Vaksinasi 320 Orang, Pendaftar Vaksin 335 Orang, Penerima Vaksin 324 Orang, Batal / Tunda 11 orang, vaksin terpakai 32 Vial dan Sisa Vaksin 0 Vial.

“Selama giat vaksinasi massal berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan kondusif,” ucap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto, memaparkan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini