oleh

PoksekPatumbak Ringkus Warga Delitua Kantongi Narkoba Jenis Sabu-sabu.

Transpublik.co.id : Medan-Seorang warga Jalan Delitua, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, tak bisa berkutik ketika disergap petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak. Sebab, di saku celananya ditemukan 1 paket sabu-sabu yang baru dibelinya dari seorang pengedar di kawasan Jalan Kabu-Kabu, Desa Tengah, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang pada Rabu (5/5/2021) malam. Pengedar barang haram tersebut masih dalam pengejaran.

Baca Juga:  Parkir PPKM di Persimpangan Jalan Sudirman-Merdeka Menimbulkan Kerumunan

“Ketika melakukan hunting, kita menerima informasi masyarakat. Kemudian kita lakukan penyelidikan dan mencurigai gerak-gerik tersangka, sehingga langsung diamankan,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza melalui Kanit Reskrim, Iptu Sondy Rahardjanto, Kamis (20/5/2021).

Dijelaskannya, dari tersangka disita 1 plastik klip kecil berisi sabu berat 0,25 gram dan 1 unit HP. Menurut Sondy, penangkapan tersangka bermula dari hunting yang dilakukan pihaknya, menerima informasi maraknya peredaran sabu di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Petugas segera melakukan penyelidikan.

Baca Juga:  Kapolsek Bangun AKP L.S Goltom SH, Bagi Masker Antisipasi Penyebaran Covid-19

Ketika itu, petugas melihat’ seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan sehingga langsung diamankan dan dilakukan penggeledahan. Tersangka mengakui sabu tersebut miliknya yang baru dibeli dari seorang pengedar bernama Sures, tak jauh dari lokasi penangkapan.

Baca Juga:  Pawas TMMD Kodim 0204/DS Pompa Semangat Personel Pengecoran Badan Jalan

“Namun, ketika dilakukan pengembangan, Sures tidak ditemukan karena sudah keburu kabur,” sesal Sondy. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ( 1 ) subsider pasal 112 ( 1 ) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.(Loebis)

PolsekPatumbak

Komentar

Berita Terkini