oleh

Penyaluran Bansos PPKM Darurat Kelurahan PB Selayang 1, Kecamatan Medan Selayang Berjalan Aman dan Lancar

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kegiatan penyaluran bansos PPKM Darurat di Kelurahan PB Selayang 1, Kecamatan Medan Selayang berjalan aman dan lancar, yang dilaksanakan di Komplek Sekolah Maranatha, Jalan Sei Padang no. 117 Medan, Minggu (8/8/2021).

“Bansos PPKM Darurat merupakan bantuan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pembatasan Mikro, akibat pandemi covid-19,” ujar Bapak Lurah PB Selayang 1, Iskandar Barus., SH.

Baca Juga:  Polda Sumut | Dit Samapta Polda Sumut Melakukan Penyemprotan Disinfektan

“Paket bansos sebanyak 723 paket, dimana setiap paketnya terdiri dari beras 20 kg, minyak goreng 1 liter dan gula1 kg. Paket bansos di bagikan kepada 10 lingkungan yang ada di Kelurahan PB Selayang 1, jumlah penerima bansos berbeda tergantung jumlah penerima yang terdampak pembatasan mikro,” ungkap Iskandar Barus, SH.

Iskandar Barus,, SH menambahkan, masing masing warga mengambil dan menerima bansos kepada kepling masing masing di setiap lingkungan dengan membawa photocopy Kartu Keluarga, KTP dan surat keterangan sehat dari puskesmas serta kupon pengambilan yang di keluarkan oleh kepling masing masing.

Baca Juga:  Pembukaan Jalan Desa Mencapai 72% di Pakpak Bharat Dengan Kerja Keras

Dari hasil pengamatan awak media dilapangan, terlihat warga masyarakat sangat antusias dalam giat tersebut.
“Saya sangat senang dengan kegiatan pembagian bansos ini, apalagi sekarang keadaan ekonomi sedang lesu, di tengah pandemi covid-19,” ucap mak gilang, salah satu warga masyarakat lingkungan V.

Baca Juga:  Cek Kinerja Apkowil, Dirsismet Pusterad Kunjungi Wilayah Perbatasan

Turut hadir dalam kegiatan bansos ini, Bapak Masril, Babinsa Koramil 02/01-07/MT, guna membantu dan mengamankan penyaluran PPKM Darurat.

“Kegiatan penyaluran bansos PPKM Darurat ini tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Iskandar Barus, SH, mengakhiri wawancara tersebut.

(TP/John Pieter Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini