oleh

Pangkalan TNI AL Banyuwangi Laksanakan Donor Darah

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Pangkalan TNI AL Banyuwangi laksanakan Donor Darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Banyuwangi Jl. Mawar No. 34 Kelurahan Penataban Giri Banyuwangi, Kamis (12/8/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.(Han)., CTMP memerintahkan Prajurit Lanal Banyuwangi untuk mengikuti Donor Darah dalam rangka membantu masyarakat Banyuwangi yang membutuhkan dimasa Pendemi Covid-19.

Baca Juga:  Kabareskim Komjen Drs Agus Andrianto SH MH Menyembelih Hewan Kurban untuk Guru-guru Madrasah

Rangkaian kegiatan untuk memutus mata rantai Covid-19 Lanal Banyuwangi telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat maritim di Banyuwangi, serbuan Vaksinasi masyarakat maritim dan Pelayanan Oksigen 24 Jam.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh Prajurit Lanal Banyuwangi dan Siswa Taruna Akademi Pilot Indonesia (API) Banyuwangi dan masyarakat Banyuwangi.

Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, “Saya perintahkan prajurit Lanal Banyuwangi untuk selalu hadir berbuat manfaat diantaranya melaksanakan donor darah dan sekaligus mengajak generasi muda untuk berbhakti bagi bangsa indonesia dimasa pandemi covid-19 dengan cara sukarela berdonor darah,” terangnya.

Baca Juga:  Kapolsek Rambutan Menghibur Anak anak Sekaligus Memberi Himbauan

Kepala UDD PMI Banyuwangi dr. Rezekiyanti menjelaskan, “Donor Plasma Konvalesen adalah metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang dirawat, namun karena terkendala dari ketersediaan alat dan sertifikasi, maka UDD PMI Banyuwangi tidak bisa mengambil darah Plasma Konvalesen, bisanya hanya melaksanakan donor darah saja,” jelasnya.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun Ikuti Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2021 di Kota Parapat

Diakhir kegiatan Donor Darah Ka UDD PMI Banyuwangi menyampaikan, “Terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dari Prajurit Lanal Banyuwangi yang telah mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini