oleh

Musda V DPD II Golkar, Afrizal: Pemprov dan Pemda Harus Sejalan

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Riau Drs Syamsuar MSi yang juga Gubernur Riau, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke V DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (31/7/2021) di Bagansiapiapi.

Syamsuar dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan Musda ini menggunakan prokes yang cukup ketat. Apalagi katanya, dirinya sebagai ketua satgas Provinsi Riau.

Kondisi saat ini sebut Gubernur, yang dibutuhkan masyarakat adalah sehat dan ekonomi bangkit. Sesuai dengan moto partai Golkar saat ini yakni Indonesia sehat ekonomi bangkit.

Pengaruh covid 19 katanya, sangat besar terhadap kesehatan masyarakat. Sehingga Ia berharap kepada para kader hingga tingkat desa agar membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:  Kompol Faidir Chaniago Bersama Personil Salurkan PaketSembako pada Masyarakat diWilkum-nya.

“Kita tak bisa hanya bercakap namun harus berbuat ditengah-tengah masyarakat, terus sosialisasikan Golkar ditengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya berharap Musda ini berjalan lancar dan Ketua DPD II terpilih dapat menjalankan amanah partai untuk memenangkan Golkar di 2024.

Diungkapkan Afrizal, dirinya yang juga kader Golkar merupakan salah satu dari lima kader yang mendaftarkan diri untuk menjadi ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir dan satu-satunya kader yang mengembalikan formulir pendaftaran calon ketua DPD II pada Musda kali ini.

Adapun alasan Afrizal Sintong ikut menjadi Ketua DPD II Golkar karena saat ini diketahui bersama, Rokan Hilir dengan anggaran yang minim saat ini, tentunya membutuhkan bantuan tambahan dana dari Pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah pusat.

Baca Juga:  8 Pelaku Jukir Jalan Adi Negoro Diamankan oleh Sat Sabhara Polrestabes Medan

Oleh sebab itu lanjut Afrizal, dia ikut mendaftar jadi Ketua DPD II Partai Golkar karena Gubernur Riau Ketua DPD I Golkar Riau agar proses pembangunan dapat sejalan dengan antara Pemda Rohil dengan Pemprov Riau.

“Terlebih lagi, pak Gubernur merupakan orang asli Rohil, tentunya kita berharap APBD Riau dapat di gelontorkan lebih banyak untuk Rokan Hilir. Dan saya yakin Rokan Hilir jadi perhatian khusus Gubernur,” paparnya.

Plt Ketua DPD ll Golkar Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, musda ke V DPD II Golkar Rohil ini merupakan Musda yang terakhir di Provinsi Riau dan se Indonesia.

Baca Juga:  Kapolda Sumut Kunjungi ke Mapolres Tanjung Balai, Cek Kampung Tangguh Sampaikan Disiplin Protokol Kesehatan

Sejak mendapatkan mandat sebagai Plt ketua Golkar Rohil 8 bulan yang lalu sebutnya, Ia mengatakan telah berkeliling ke setiap kecamatan dan Kepenghuluan dan banyak menemukan berbagai persoalan internal.

Namun katanya, hari ini tidak ada lagi kubu-kubu, semua sama dalam membesarkan partai Golkar. Para kader Golkar di kecamatan juga sangat berharap pada Pilkada 2024 mendatang Golkar menjadi pemenang.

“Butuh kebersamaan dalam membesarkan partai golkar, kita golkar Rohil siap menatap Pilkada tahun 2024 mendatang,”cakapnya.

Ia juga berharap ketua terpilih dapat menyatukan dan membesarkan partai golkar kedepan nya sehingga menjadi pemenang di Pilkada 2024 mendatang. (rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini