oleh

Meski Hujan, Bupati Rohil dan Forkopimda Laksanakan Apel Kehormatan di TMP

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Waktu telah menunjukkan pukul 00:00 WIB, Selasa 17 Agustus 2021. Namun diwilayah Ibu Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih diguyur hujan lebat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) telah berkumpul dirumah dinas Bupati untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di taman makam pahlawan (TMP) Kusuma Bakti Bagansiapiapi.

Baca Juga:  Tekan Angka Malaria, Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Bagikan Kelambu Anti Nyamuk Kepada Warga Binaan

Namun, karena waktu sudah menunjukan pukul 1:00 wib, hujan tidak kunjung reda, Bupati Rohil bersama Forkopimda sepakat untuk tetap melaksanakan acara yang wajib digelar setiap tahun sekali itu.

Tampak Forkopimda yang hadir, Dandim 0321 Rohil Letkol Agung Rachman Wahyudi, S.I.P,M.Pol , Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,MH, Ketua Pengadilan Negeri Rohil Andry Simbolon SH MH, dan Kepala Kejari Rohil Yuliarni Appy SH MH.

Baca Juga:  Afrizal Sintong: Awak Media Ikut Pantau Pembangunan Rohil Agar Pembangunan yang Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Selain itu, hadir juga legiun veteran RI, Pejuang rakyat, pahlawan tak dikenal, anggota TNI, anggota Polri dan para kepala dinas.

Dalam Apel Kehormatan itu, Ketua DPRD Rohil Maston bertindak langsung sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan teks apel kehormatan dan renungan suci.

Dikatakan Maston, kehadiran mereka untuk menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian dalam perjuangannya demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Baca Juga:  Delapan Orang Napi Bebas, Bupati Rohil Serahkan Remisi Umum

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan bakti yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” ungkap Maston.

Disamping itu, para pahlawan juga didoakan agar para arwah pahlawan dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini