oleh

Meriahkan HUT RI ke-76, All Comunity Driver Berbagi Masker Cegah Penularan Covid-19

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Hadirnya ‘All Comunitas Driver’ bukan semata untuk mengikat rasa persaudaraan antar sesama propesi Driver, akan tetapi komunitas ini ikut juga membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 yang saat tengah melanda serta membantu masyarakat dalam kegiatan sosial. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya sebuah kegiatan bhakti sosial yang diberi tema “Mari Bersama Membantu Pemerintah Dalam Mencegah Penularan Covid-19” oleh sekumpulan supir atau ‘Driver’ yang menyebut sebagai ‘All Comunity Driver’ tersebut.

Adapun All Comuniy Driver tersebut terdiri dari tim BTSG (Bersaudara Tanpa Sebatas Gaya) Sumut, PTK (Patroli Team Komunitas). TUMIC Medan, PDA (Persatuan Driver Aceh, PDTM (Persatuan Driver TikTok Medan), PSTI, PLPI, RST (Romansa Sopir Truck) Putra Sumut dan Sahabat CCTV Driver, semuanya ikut serta bahu membahu dalam bakti sosial tersebut, membagi masker dan air mineral kepada bapak sopir dan pelintas di Jalan Setia Budi, tepatnya persimpangan Pemda lingkungan 12, Tanjung Sari, Medan Selayang, kota Medan. Bakti sosial berlangsung, Minggu (22/8/2021) sore.

Baca Juga:  Forkopimda Simalungun Kunjungi Pos Pam Ops Ketupat Toba 2021 Guna Pengecekan Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Ditemui wartawan koordinator panitia, Fri Yadi AMd yang juga pengurus BTSG-SUMUT di Warkop Singgah All Comunity mengatakan bahwasanya kegiatan ini bentuk partisipasi membantu pemerintah memerangi pandemi juga membantu para pengemudi yang tidak menggunakan masker untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Fri Yadi juga mengatakan kegiatan ini akan selalu digelar jika ada waktu dan kesempatan dari kami kawan kawan komunitas ke depannya.

Baca Juga:  Kompi A Brimob Poldasu Gelar Baksos Kepada Masyarakat Kota Medan

“Ini adalah perdana bagi kami di All Komunitas melakukan bhakti sosial, nantinya akan berlanjut pada kegiatan- kegiatan sosial lainya. Kami yang tergabung di All Komunitas ini walau tidak sedarah namun kami bersaudara, itulah motto kami” demikian disampaikan Fri Yadi.

Baca Juga:  Dialog Interaktif Halo Polisi : Peran Labfor Dalam Pengungkapan Kasus Pemalsuan Tanda Tangan

“Salam Satu Aspal, 2-3 Pedal, Beda Rasa Satu Tujuan” tutup Fri Yadi mengakhiri.

Hadir juga pada bhakti sosial ini pengurus serta anggota Pokar AMPI Sp Pemda ikut berpartisipasi bersama kawan kawan Pendawa Medan Selayang juga tokoh masyarakat setempat.

(TP/Jhon Panjaitan)

Komentar

Berita Terkini