oleh

Mahasiswa KKN UNRI Membagikan Bibit Holtikultura kepada Masyarakat

KAMPAR | TRANSPUBLIK.co.id – Budidaya tanaman hortikultura bisa didefinisikan sebagai cara budidaya tanaman yang dilakukan di kebun dan halaman rumah.

Dalam hal ini mahasiswa KKN UNRI melakukan proses budidaya dan pembagian bibit tanaman holtikultura yang akan dibagikan kepada beberapa warga di Kelurahan Sungai Sibam, Air Hitam. Jenis tanaman hortikultura yang ditanam yaitu tanaman obat (Biofarmaka) yang terdiri dari kencur, lengkuas dan kunyit.

Baca Juga:  AKBP Agus Sugiyarso, S.IK: Jangan Ragu.....Bertindak Tegas Namun Humanis.....!

Menurut Fadil, yang bertindak sebagai Ketua Kelompok, alasan pelaksanaannnya pembagian benih sayuran dan sosialisasi tanaman hortikultura karena tingginya minat masyarakat dalam bercocok tanam yang dilakukan di pekarangan rumah mereka.

Baca Juga:  Danrem 071: Sosialisasikan Prokes, Tidak untuk Menakut-nakuti Warga Masyarakat

Pembagian benih tanaman dilakukan kepada ibu-ibu rumah tangga di desa tersebut. “Benih tanaman yang telah dibagikan akan ditanam masing-masing oleh ibu-ibu tersebut. Setelah itu, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap tanaman yang sudah tumbuh setiap lima hari sekali sampai tanaman tersebut memberikan hasil seperti yang diinginkan,” ucap Fadil.

Baca Juga:  Danrem 071 Wijayakusuma Vicon Rakornis TMMD Reguler -111

Adapun tujuan dari program pembagian benih hortikultura ini ialah diharapkan Ibu-ibu dari Kelurahan Sungai Sibam tidak hanya menanam bunga yang memiliki nilai estetika, namun juga menanam tanaman obat yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan obat-obatan.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini