oleh

Kunker Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi ke Pos Kamladu Grajakan dan Posal Pancer

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis M.Tr (Han)., CTMP Didampingi Paspotmar Lanal Banyuwangi, Lettu Laut (KH) Rianto, S.H serta dikawal oleh Patwal Detasemen Pomal Lanal Banyuwangi ke Pos Keamanan Laut Terpadu (Pos Kamladu) bertatap muka dengan tokoh nelayan Grajagan di Pos Kamladu Grajagan, Senin (9/9/2021).

Acara kunker Komandan Lanal Banyuwangi disambut Komandan Poskamladu Grajagan, Peltu Andik dan dihadiri oleh Kepala TPI Grajagan Ibu Yani, Kepala Dusun Kampung Baru Grajagan, Beserta 15 orang tokoh masyarat nelayan Desa Grajagan membahas Keamanan Laut, Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar), dan SAR.

Baca Juga:  Sat Res Narkoba Polres Tebing Tinggi Ringkus 4 Orang Diduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Dari warga setempat Kamitowo dan Kadus Grajagan, Nurhadi meminta secara langsung disampaikan dengan lisan kepada Komandan Lanal Banyuwangi supaya Posal Grajagan didukung Speed Boat, dikarenakan di Pelawangan Laut Selatan sering terjadi Laka Laut.

Baca Juga:  Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Sambut Kunker Wakil Presiden RI ke Banyuwangi dan Situbondo

Permohonan Speed Boat yang disampaikan dalam tatap muka tersebut untuk Patroli Keamanan Laut dan Search And Rescue sehingga dapat berreaksi cepat lp dalam rangka pertolongannya.

Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, “Kami akan dukung Speed Boat tersebut dan akan kami ajukan pengadaannya ke pimpinan atas, guna mendukung program – progam TNI AL yang sudah terencana termasuk terkait dalam hal SAR Laut oleh prajurit TNI AL,” terangnya.

Baca Juga:  PDMPK Malam Hari Oleh Babinsa 05/KJ dan Personil BKO

Usai kunker di Posal Grajagan dilanjutkan kunker ke Posal Pancer, Desa Sumberagung, Kec. Pesanggaran. Sesampainya Komandan Lanal Banyuwangi beserta rombongan di Pos TNI AL Pancer disambut oleh Komandan Posal Pancer, Peltu PKU Edi Sukiswo dan personel Posal Pancer, Staf IP3 Pancer beserta 10 tokoh masyarakat nelayan Pancer dilangsungkan melaksanakan pembahasan terkait perkembangan situasi Keamanan Laut dan Potensi Maritim serta SAR Laut dalam ramah tamah.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini