oleh

Kopindo Gelar Bansos Memaknai HUT RI ke-76 Kemerdekaan

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Giat ini dilaksanakan memaknai HUT Kemerdekaan ke-76 RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021.

Pembagian sembako ini digelar diseputaran kota Medan kepada warga kurang mampu, hingga lansia yang terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian sembako sendiri dilakukan secara random, atau acak. Anggota KOPINDO yang menggunakan kendaraan bermotor langsung memberikan paket sembako kepada warga, mulai dari penarik becak, pemulung, hingga pengendara ojek online dan lansia.

Baca Juga:  KBNU PIN Sumut Laksanakan Salat Khusus Gerhana Bulan dan Doa Istighisah Perdamaian Dunia

Sekretaris Jenderal Komunitas Pengawal Indonesia Bapak Henky Chandra mewakili Ketua Umum Bapak Sugiarto menyampaikan bahwa hari ini pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu merupakan bentuk kepedulian para Pemuda di Kota Medan yang para pemudanya dari berbagai latar belakang, berbagai suku, dan berbeda agama tergabung dalam suatu Komunitas untuk menyatukan keyakinan mereka akan tumpah darah, bangsa dalam mengawal Persatuan Indonesia.

Baca Juga:  Tanggap Bencana Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Perdagangan Terobos Banjir Demi Bantu Warga

“Saya mengajak seluruh masyarakat hidupkan kembali rasa Gotong royong bersama-sama untuk membantu Pemerintah dalam membangun harapan dan optimisme untuk mewujudkan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 beserta dampak ekonomi yang ditimbulkannya,” kata Henky Chandra.

Baca Juga:  Oknum Pegawai SMAN 2 Diduga Lakukan Pungli Bagi Siswa yang Lulus

Terpisah, salah seorang Abang becak Sofian menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komunitas Pengawal Indonesia (Kopindo) Kodam I/Bukit Barisan yang telah peduli dan berbagi paket sembako di tengah dampak wabah virus Corona.

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar

Berita Terkini