oleh

Komsos Kreatif Menciptakan Merauke Sebagai Tanah Damai

MERAUKE | TRANSPUBLIK.co.id – Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin langsung kegiatan Komsos Kreatif bersama Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Organisasi Kabupaten Merauke dengan tema “Merajut Kebhinekaan di Tanah Damai Papua Dalam Rangka HUT RI ke -76 Tahun 2021.”

Komsos Kreatif diikuti 30 peserta dengan 3  (tiga) orang sebagai penyaji materi yaitu Kolonel Arh Hamim Tohari, M.A (Kasrem 174/ATW Merauke), Yosep Albin Gebze (Sekretatis LMA Merauke dan Riski Patiasina (Ketua BEM Universitas Musamus Merauke), dengan moderator Martha Elisaberh Titihelawa, S.Pd, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Merauke, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Peringati Isra Mi'raj Danrem 061/SK Menyantuni Anak Yatim dan Janda Tua

Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai arti Korem 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) dari bahasa Marind Merauke yang artinya saudara yang baik. “Saya sampaikan kepada Prajurit yang lain kita akan menjadi Saudara yang baik agar mereka bisa mengabdi dengan baik dan agar mereka bisa menyatu dengan Adat Marind. Prajurit Korem tidak pernah lelah untuk membantu masyarakat Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Kolonel Arh Hamim Tohari selaku penyaji materi menjelaskan bahwa kegiatan Komsos Kreatif yang dilaksanakan merupakan wujud Korem sebagai pembina kewilayahan guna menjalin silaturahmi kepada seluruh komponen masyarakat untuk menyamakan persepsi, bertukar pikiran dan pengetahuan, guna mendapatkan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten Merauke.

Baca Juga:  Viral Video Emak-emak di Medan Histeris Tak Bisa Bertemu Anaknya Nikah di Gereja

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif adalah membangun kesamaan pikiran dan tujuan untuk bersama-sama membangun Merauke sesuai tema merajut kebhinekaan  dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta Merauke sebagai Tanah Damai dapat terwujud,” tuturnya.

Baca Juga:  Tidak Disediakan Sarapan, Sahrul Harahap Pukul Ibu Kandungnya Pakai Kayu Balok Hingga Meninggal Dunia

Kegiatan diskusi berlangsung hidup dan dipandu oleh moderator Martha Elisabeth Titihelawa, S.Pd karena langsung disimpulkan setiap ada penyajian materi maupun jawaban pertanyaan dalam diskusi tersebut.

Selama kegiatan diskusi, juga diikuti oleh para Kepala Seksi Korem 174/ATW dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum kegiatan selesai, Danrem 174 Merauke Brigjen Bangun Nawoko menyerahkan plakat dan cinderamata kepada para penyaji dan moderator serta foto bersama. (Penrem 174 Merauke)

(TP/Ad)

Komentar