oleh

Kendalikan Covid-19 Babinsa Membantu Tracking di Dukuh Bandung

BOYOLALI | TRANSPUBLIK.co.id – Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid-19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan dinas kesehatan.

Baca Juga:  Dukung Masukan Jemaat dan Masyarakat Serta Peduli Keselamatan Warga Tapanuli Utara dari Penularan Covid-19, Ephorus HKBP Kaji Ulang Pelaksanaan Sinode Godang

Guna mendukung hal itu Babinsa Beji Koramil 15/ Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi S membantu tim Satgas Covid melakukan contact tracking, bertempat di Dukuh Bandung dengan warganya yang berinisial SS (55) Desa Beji Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga:  Kapolres Serdang Bedagai Bekali Bhabinkamtibmas Disiplin Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Sertu Budi menjelaskan pentingnya untuk melakukan tracking guna untuk menelurusi jejak kontak antara pasien positif Covid 19 dengan orang yang sering berinteraksi dengannya.

“Tindakan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif corona tidak semakin bertambah,” kata Babinsa.

Babinsa Beji menambahkan bahwa selain tracking pasien tersebut juga diharuskan melakukan isolasi mandiri dengan memperhatikan aturan pemerintah tentang aturan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Phakpak: Jangan Sampai Muncul Cluster Baru Jika Jalan Penghubung Sudah Tuntas!

”Saat ini yang bersangkutan berada di rumah, kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat dan dia wajib isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak Dinas Kesehatan terutama dari petugas puskesmas,” ujar Babinsa. (Agus Kemplu)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini