oleh

KASAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., beserta sejumlah pejabat tinggi TNI AL meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Maritim, yang digelar di Balai Pengobatan (BP) Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Sabtu (21/8/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono juga berkesempatan memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan vaksinasi. “Vaksinasi ini sangat penting bagi masyarakat, oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus membantu dan mempermudah pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di seluruh tanah air,” ungkap KASAL.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Beserta Kapoldasu Naik Sepeda Motor ke Pelosok Desa

KASAL Laksamana Yudo Margono Tinjau Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi

Dalam serbuan kali ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi mengerahkan 20 tenaga kesehatan dengan menargetkan sebanyak 300 vaksin dosis pertama untuk diberikan kepada masyarakat maritim baik itu jenis vaksin sinovac maupun astrazaneca.

Baca Juga:  Diamankan Motor Honda Revo P 6274 FW Diduga Penabrak Orang Tua dari Keluarga Besar TNI AL

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Vaksinasi di Banyuwangi ini merupakan bagian kegiatan TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi ke masyarakat maritim dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi Covid-19. Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat maritim dilaksanakan sejak 23 Juni 2021 oleh seluruh jajaran TNI AL.

Baca Juga:  Satlantas Polres Serdang Bedagai Menghimbau Masyarakat untuk Mematuhi Protkes.

Selain serbuan vaksinasi, TNI AL dalam menanggulangi Covid-19 antara lain, membuat dapur lapangan untuk kebutuhan masyarakat yang isoman, dukungan oksigen dengan mengerahkan KRI dr. Soeharso-990 dan KRI Semarang-594 serta Rumah Oksigen, menyiapakan Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta dan Surabya serta bantuan donor darah konvalesen maupun reguler.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar

Berita Terkini