oleh

Kapolsek Dolmer, AKP Asmon Bufitra, SH. MH Memonitor Pemakaman Warga Terkonfirmasi Covid-19

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK yang diwakili Kapolsek Dolok Merawan, AKP Asmon Bufitra, S.H, MH melakukan monitoring dan pengawalan warga yang meninggal dunia karena terkonfirmasi covid-19 di Pemakaman Umum Dusun IV Desa Dolok Merawan, Kec. Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (8/8/2021) sekira pukul 8.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Monitoring pemakaman juga dihadiri Muspika Kecamatan Dolok Merawan di wilayah hukum Polsek Dolok Merawan.

Baca Juga:  Relawan Bobbi Nasution Menggelar Cegah Covid 19 Semprotkan Sinfektan di Mesjid

AKP Asmon Bufitra SH.MH, Kapolsek Dolok Merawan melalui Iptu Agus Arianto, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi menerangkan bahwa warga yang terpapar covid-19 seorang perempuan dewasa berinisial N (49) warga Dusun IV Desa Dolok Merawan Kec. Dolok Merawan Kab. Serdang Bedagai.

“Almh. N tinggal di rumah anaknya bernama Maya di Dusun V Desa Dolok merawan. Kemudian masuk Rumah Sakit pada hari Sabtu pukul 20.00 WIB dan pada pukul 22.00 WIB dinyatakan telah meninggal dunia dengan hasil diagnosa Probable Covid-19 dimana Almh. N memang memiliki penyakit penyerta yakni Diabetes melitus dan lainnya,” terang Iptu Agus.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Di Madina "Kabupaten Mandailing Natal Wajib Swab Antigen"

Berdasarkan hasil diagnosa Probable Covid-19, lanjut Iptu Agus, maka dipersiapkanlah cara pengebumian secara prokes di pemakaman Dusun IV Desa Dolok Merawan. Sekitar pukul 9.30 WIB jenazah sudah tiba di pemakaman Umum Dusun IV Desa Dolok Merawan dan Langsung di kebumikan.

Baca Juga:  Tekan Perkembangan Covid-19 Polsek Padang Hilir Gelar Ops Yustisi

“Tindakan selanjutnya yakni menghimbau kepada keluarga dan yang melakukan kontak erat dengan almarhumah, agar mengisolasi diri. Selain itu untuk sementara tidak boleh melakukan kerumunan seperti Tahlilan dan sebagainya. Kemudian akan dilakukan Tracing dan penyemprotan Disinfektan di Dusun IV Desa Dolok Merawan Kec.Dolok Merawan Kab. Sergai,” tutup Agus.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini