oleh

Kapoldasu dan Gubsu Mendampingi Kunker Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi Massal

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Medan, Rabu (18/8/2021).

Setibanya di Kota Medan, Kakorlantas Polri bersama Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut (Kapoldasu) Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, melakukan peninjauan vaksinasi massal tahap I dengan target 3.000 orang di Kampus Poltekpar, Jalan Rumah Sakit Haji, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Baca Juga:  Polda sumut Turunkan Tim Pengawas Pantau Minyak Goreng, Kapoldasu: Pastikan Minyak Goreng sampai ke Masyarakat

Kapoldasu dan Gubsu Mendampingi Kunker KaKorlantas Polri Tinjau Vaksinasi Massal

Berdasarkan pantauan di lapangan, vaksinasi massal yang digelar khusus diperuntukkan bagi kalangan pengendara/pengemudi ojek online, pelaku usaha mikro dan mahasiswa.

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, dalam keterangannya kepada awak media berharap dengan telah dilaksanakannya vaksinasi ini kekebalan atau herd immunity masyarakat di Sumatera Utara terhadap Covid-19 segera terwujud.

Baca Juga:  Komandan Lanal Banyuwangi Siap Mendukung Sukseskan Latihan Armada Jaya XXXIX TA 2021

“Saya apresiasi kegiatan ini. Kita harus bekerja sama dalam menuntaskan pandemi ini. Baik pemerintah serta unsur lainnya, TNI, Polri serta masyarakat,” katanya.

Istiono juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi. Hal ini penting agar jika terpapar Covid-19 tidak mengalami gejala komplikasi/berat akibat virus ini.

Baca Juga:  Rutan I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Menerima Hibah Satu Unit Mobil Ambulance dari Gubsu

“Masyarakat juga diminta tetap mematuhi potokol kesehatan (Prokes) yakni 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya.

Penmas Poldasu
Kompol Muridan.

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar