oleh

Kantor Koramil 0825/05 Kalibaru Kodim 0825 Banyuwangi Disemprot Disinfektan oleh Anggotanya Beserta Relawan BPBD

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id -Untuk memutus rantai penularan virus corona (covid-19), personel Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan bersama dua relawan BPBD Banyuwangi pada pagi hari, Jum’at (6/8/2021) sekira pukul 08.31 WIB sampai dengan selesai.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan terus menerus dilakukan oleh personil Koramil 0825/05 Kalibaru selain tempat tinggal warga masyarakat dan fasilitas umum di hari-hari sebelumnya.

Dengan bergotong royong dan kompak, personel Koramil 0825/05 Kalibaru melakukan penyemprotan disinfektan dengan tetap mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai dengan prosedur tetap (protap) yang berlaku sesuai protokol kesehatan covid-19.

Baca Juga:  Tim Elang Sakti Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Cengkram Diduga Pemakai Narkoba Jenis Sabu di Bekas WC Umum

“Selain melakukan penyemprotan ke tempat tinggal warga dan fasilitas umum, personel Koramil 0825/05 Kalibaru bersama relawan BPBD Banyuwangi pagi ini melakukan penyemprotan di kantornya sendiri sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19. Yang sebelum membersihkan lingkungan di luar , lingkungan di dalam kantor sendiri juga sudah harus bersih terlebih dahulu,” jelas Komandan Koramil 0825/05 Kalibaru, Kapten Kav Mathori saat ditanya Reporter Trans Publik .co.id.

Baca Juga:  Pengurus PGRI: Soal Seragam Training Guru Berdasarkan Musyawarah Bersama

Menurut Kapten Kav Mathori, selain melakukan penyemprotan disinfektan masa PPKM Darurat level-4 yang samapi saat ini masih diperpanjang, juga diberikan sosialisasi dan himbauan terkait pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

“Di masa PPKM Darurat level-4 ini, yang mana masih diperpanjang sampai 9 Agustus 2021, kami sarankan kepada seluruh masyarakat Kalibaru untuk tidak keluar bepergian keluar dari wilayah kabupaten Banyuwangi jika tidak ada kepentingan yang tidak dapat ditunda,, dan kalaupun harus keluar rumah harus menggunakan masker atau face shield termasuk sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun dengan kondisi air mengalir dan juga menjaga jarak (physical distancing),” ungkap Danramil 0825 Kalibaru.

Baca Juga:  Gelar Jumat Barokah di Hari Raya Imlek 2021, Polsek Medan Barat Membagikan 20 Karung Beras

Sebelum mengakhiri wawancara, Kapten Kav Mathori menyampaikan segala macam cara akan tetap dilaksanakan sebagai wujud upaya memutus rantai penularan covid-19.

“Semoga dengan semua upaya yang telah kita lakukan bersama dapat membuat pandemi covid-19 di kabupaten Banyuwangi, khususnya di wilayah kecamatan Kalibaru akan selesai dan begitu juga di Indonesia serta dunia,” pungkas Mathori.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini