oleh

HUT RI ke-76, Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu Jonera Putra Menjadi Komandan Upacara

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berlangsung khidmat dan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (17/8/2021).

Dimana, dalam upacara HUT RI ke 76 yang bertemakan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu Jonera Putra dan komandan pasukan pengibar bendera dipimpin oleh Pasandi Kodim 0321 Rohil Letda Arh Suhendri.

Baca Juga:  Laka Lantas, 1 Orang Perempuan Pengendara Sepeda Motor Honda Scoopy Tewas di TKP

Upacara juga dihadiri wakil Bupati Rohil H Sulaiman, ketua DPRD Rohil Maston, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kepala PN Rohil Andry Simbolon, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, ketua PKK Sanimar serta beberapa kepala OPD dan unsur lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Rohil kepada awak media mengatakan bahwa, pada peringatan HUT RI ke 76 ini dirinya baru perdana menjadi inspektur upacara.

Baca Juga:  Praka Lase Berkata "Kerukunan Umat Beragama di Pakpak Bharat Harmonis Sekali"

“Ini merupakan pertama kali menjadi inspektur upacara, tentunya rasa kebanggaan itu datang dan alhamdulillah pelaksanaan upacara HUT RI ke 76 ini berjalan lancar,” katanya.

Dalam perayaan HUT RI ke 76 yang bertemakan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh ini, Bupati juga mengajak seluruh elemen untuk berdoa bersama agar pandemi covid-19 ini diangkat dari Bumi.

“Kita berdoa supaya pandemi ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya,” katanya.

Baca Juga:  Kapoldasu Terima Penghargaan Dari Lemkapi, " Inovasi Drive Thru Pelayanan PPKB"

Usai pelaksanaan upacara HUT RI ke 76, Bupati juga memberikan cendramata dan santunan kepada para Veteran yang ada di Bagansiapiapi.

Sementara itu, Komandan Upacara Iptu Jonera Putra mengaku sangat bangga karena di percaya sebagai komandan upacara pada peringatan HUT RI ke-76 tersebut.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggan bagi saya karena dipercayakan sebagai komandan upacara pada HUT RI ke 76 ini,” pungkasnya.

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini