oleh

Hari ke-3 Pengisian Tabung Oksigen Gratis oleh Pangkalan TNI AL Banyuwangi

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id -Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi, Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr., (Han).,CTMP pantau langsung kinerja prajurit dalam pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka pengisian Oksigen gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di Depo Pengisian Isi Ulang Oksigen Gratis Mako Lanal Banyuwangi, Kamis (5/8/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi mengatakan, “Pelayanan pengisian ulang Oksigen Gratis ini dengan catatan Warga Banyuwangi yang datang kesini harus membawa tabung sendiri dan cukup mengisi surat pernyataan yang telah kami sediakan, serta membawa foto kopi KTP yang masih berlaku, satu orang hanya dapat mengisi satu tabung di Mako Lanal Banyuwangi ini dibuka setiap hari selama 24 jam.” terangnya.

Baca Juga:  Hati - hati Menyalip! Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Dump Truck

“Layanan pengisian oksigen gratis ini wujud nyata kemanunggalan TNI AL bersama masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya dimasa PPKM bagi warga yang sedang menjalani perawatan isolasi mandiri dan membutuhkan Oksigen untuk darurat pasien Covid-19,” imbuhnya.

Baca Juga:  Semangat 45, Warga dan Satgas TMMD Kembali Berjibaku Bangun Jalan Cor Beton

“Semoga perbuatan pelayanan peduli kesehatan masyarakat ini yang menurapakan amanah dari pasal 28 huruf H UUD 1945 dapat meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan isoman di rumah, sehingga dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat dari Covid-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dalam Program TMMD 112 Pakpak Bharat, Jalan 8 Km Mencapai 96%

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi juga menegaskan, proses pengisian ulang tabung oksigen wajib dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, mulai wajib bermasker dan menjaga jarak baik prajurit yang bertugas atau warga yang mengisi ulang tabung oksigen.

(TP/M. Sholeh/IF)

Komentar