oleh

Gunakan Pesawat Tanpa Awak, Topdam XII Melakukan Surpanel

BENGKAYANG | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk mengetahui situasi dan kekuatan musuh, Satuan Topografi Kodam XII/Tpr sebagai Satuan Perbantuan YTP Yonif R 641/Bru menggunakan pesawat tanpa awak (Drone) melaksanakan surpanel (pengintaian) di sasaran yang telah ditentukan di Capkala Komplek, Rabu (4/8/2021).

Surpanel penting dilakukan untuk mengetahui keberadaan dan kekuatan musuh serta apapun menjadi hambatan/halangan personel yang akan bergerak ke depan.

Baca Juga:  Perhatian yang Mendalam dari Jenderal TNI Bintang Satu kepada Anak-Anak Panti Asuhan

Setelah menerima perintah dari Danyonif R 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono selaku Dansatgas YTP. Letda Ctp Tubagus selaku Dantim Topografi YTP melakukan surpanel dengan menggunakan pesawat tanpa awaknya untuk memantau situasi dan kondisi daerah yang akan dilalui pasukan YTP.

Baca Juga:  Luar Biasa!!! Begini Aksi Mulia yang Dilakukan Alumni AKPOL ANGKATAN 2001 SARJA ARYA RACANA (SAR 2001) Sebagai Bentuk Peduli Dampak Covid-19

“Selaku Dantim, saya berharap semoga apa yang dilakukan saat ini dapat memberikan bantuan secara maksimal terhadap pasukan kawan yang sedang melaksanakan tugas operasi,” ujar Ltd Ctp Tubagus.

“Meski melakukan surpanel dengan jarak aman, kami tetap melaksanakan pengamanan agar terhindar dari pantauan musuh, terlepas dari itu semua, kami tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari musuh tidak kasat mata yaitu Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga:  Operasi Pasar Akan Segera di Gelar Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2020

Kegiatan ini merupakan simulasi tempur dalam rangka mendukung latihan YTP Yonif R 641/Bru di Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan dan diikuti oleh Satbanpur serta Satbanmin jajaran Kodam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini