oleh

FORSIGAB Menciptakan Masyarakat Berjiwa Sosial dan Gotong Royong

DELI SERDANG | TRANSPUBLIK.co.id – Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) merupakan sebuah forum silaturahmi yang dibentuk sebagai wadah sosial dan berkarya bagi pemuda / pemudi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang sudah mulai berkiprah sejak tahun 2018 silam.

Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) yang Sekretariat terletak di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 195 Lk. III Kel. Galang Kota Kec. Galang – Kab. Deli Serdang. Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) awalnya terbentuk di September 2018 ini, memiliki visi menjadikan FORSIGAB sebagai wadah silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus Kec.Galang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, juga yang ingin berkarya menyedekahkan ilmu pengetahuannya demi kemajuan bangsa.

Baca Juga:  Rapat Evaluasi Kinerja Camat, Afrizal Sintong Tegaskan Pelayanan

Selain itu, Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) ini pula memiliki beberapa misi yang diantaranya menciptakan masyarakat yang berjiwa sosial yang memiliki empati serta jiwa gotong royong yang tinggi. “Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) juga diharapkan dapat memberdayakan potensi minat dan bakat masyarakat agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan agar melahirkan masyarakat yang mandiri, kata Sumarno selaku Ketua Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB).”

Baca Juga:  Pemerintah Desa Gempol Sari Bagikan BST yang Diprogramkan Kemensos RI

Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) ini yang beranggotakan 27 orang telah membuka keterwakilan 12 Desa plus 1 Kelurahan dari 28 Desa di Kecamatan Galang-Kab.Deli Serdang. Kita ingin agar masyarakat yang ingin turut berpartisipasi untuk membantu atau berbagi kepada sesama jadi lebih mudah, ujar Clemen Su . ST.”

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) ini antara lain:

1. Gerakan sayang yatim/piatu
2. Santunan peduli dhuafa
3. Kegiatan kemasyarakatan (gotong royong).

“Kedepannya, Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB) ini akan lebih konsen menjalankan kegiatan sosial untuk membantu meringankan masyarakat yang kekurangan dan pastinya terus memberi ruang untuk setiap aspirasi yang khususnya membangun Kota Galang. Karena kita yang harusnya peduli dengan kota ini, ujar Heri Prystiwanto yang saat ini menjabat sebagai Kabid Sosial di Forum Silaturahmi Galang Bersatu (FORSIGAB)”.

Baca Juga:  Kasdam I/BB dan Wakapoldasu Pantau Pos Penyekatan PPKM Darurat Kota Medan

Bagi para dermawan yang ingin ikut menyisihkan sedikit rezekinya dapat menghubungi team FORSIGAB di contacts:
– 0812 6292 4479
– 0813 6169 7339

REKENING BNI
A/n FORSIGAB
0909194051

(TP/Kab-SS/Sn)

Komentar

Berita Terkini