oleh

Empat Warga Desa Bahilang OTG Terkonfirmasi Positif Covid-19

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Bripka Muhammad Dani bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Tebing Syahbandar dan Kepala Desa Bahilang melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) terhadap 4 (empat) orang warga Dusun II Desa Bahilang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai yang terkonfirmasi positif covid-19, Sabtu (21/7/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

“Keempat warga Bahilang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 tersebut adalah Gonda Siregar (47) Pr, Riana (38), Pr, Eli Yusriani Siregar (31) Pr, Jamilah (46) Pr berdasarkan hasil SWAB PCR dari Daftar Pengambilan Sampel Pasien Faskes Input Spesimen Serdang Bedagai tanggal 31 Juli 2021,” ucap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto, kepada wartawan melalui relisnya.

Baca Juga:  KAMMI: "KPK Harus Selidiki Oknum DPRD Pembeking Bangunan Bermasalah"

Setelah mengetahui hasil Swab PCR terhadap keempat orang tersebut, lanjut Agus Arianto, tindakan yang dilakukan selanjutnya yakni Tracing hasil SWAB kontak erat yang dilakukan pada tanggal yang sama dengan 4 (empat) orang terkonfirmasi diatas, yakni atas nama : DAHLAN PURBA suami Gonda Siregar (hasil negatif), SUGIMAN suami Riana (hasil negatif), ANDRI suami Eli Yusriani Siregar (hasil negatif), dan SUPRAYUDI suami Jamilah (hasil negatif).

Baca Juga:  Dua Orang Diduga Pemakai Sabu Ditangkap dari Rumah Masing-Masing

Tindakan selanjutnya yakni Treatment oleh Bhabinkamtibmas bersama Pihak Puskesmas yang didampingi Kepala Desa dengan melakukan himbauan kepada warga yg terkonfirmasi positif untuk melakukan Isolasi Mandiri (ISOMAN) di rumah masing-masing dikarenakan ke 4 (empat) orang warga tersebut tidak ada menunjukkan gejala (OTG) hingga +/- 14 (empat belas) hari kedepan.

Dan apabila ada merasakan gejala, himbau Bripka Muhammad Dani, untuk segera memberi kabar kepada pihak medis terdekat (Bidan Desa) atau kepala Desa untuk dapat ditindak lanjuti perawatan medisnya ke rumah sakit.

Baca Juga:  Polres Sergai Berikan Bantuan Kepada Purnawirawan dan Warakauri Dalam Bentuk Kepedulian Sambut Hari Bhayangkara ke - 74

Rencana selanjutnya akan tetap dilaksanakan koordinasi dengan pihak Puskesmas dan Kepala Desa untuk membentuk POSKO PPKM Mikro sebagai bentuk pengawasan kepada warga yg melakukan ISOMAN tersebut.

Selain itu Koordinasi dengan Kepala Desa, Puskesmas dan Perusahaan Kebun untuk dapat membantu memberikan kebutuhan obat-obatan atau vitamin dan kebutuhan pokok warga yang melakukan ISOMAN.

Pada kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi menghimbau warga tetangga agar tetap waspada dan mengikuti prokes untuk mencegah penularan Covid-19.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini