oleh

DPD PMS Pematangsiantar Salurkan Bantuan Pangan ke Panti Asuhan dan Warga Tak Mampu

PEMATANGSIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Pada hari Sabtu, (21/8/2021), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silema (PMS) Kota Pematangsiantar menyalurkan bantuan pangan ke panti dan warga tidak mampu di Pematangsiantar.

Ketua DPD PMS Kota Pematangsiantar, Salam P Tarigan saat diminta tanggapannya oleh awak media transpublik, di Jalan Farel Pasaribu, Sabtu (21/8/2021), menyatakan Pemuda Merga Silima merupakan organisasi kepemudaan yang cinta perdamaian dan bersahabat dengan semua suku, agama dan golongan. Sehingga melihat situasi kota Siantar saat ini secara khusus dan instruksi Ketua Umum PMS Indonesia, Mbelin Brahmana setiap wilayah kabupaten/kota agar tetap mengulurkan bantuan sosial bagi orang yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Dibantu Backhoe, Pengecoran Jalan TMMD Kodim 0204/DS Berlangsung Hingga Malam

Untuk itu kata dia, bantuan sosial tahap kedua ini difokuskan ke panti asuhan baik nasrani, muslim maupun hindu serta masyarakat tidak mampu di Pematangsiantar. Setidaknya ada 300 karung beras dan mi instan disalurkan hari ini. Penyaluran bantuan tahap pertama waktu itu difokuskan di kantor DPD PMS Jalan Farel Pasaribu.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Tebing Tinggi Berhasil Menangkap 1 Orang Diduga Pelaku Curanmor

Lebih lanjut kata Tarigan, bakti sosial seperti ini ke depannya akan tetap dijalankan sebagaimana instruksi pimpinan umum kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Ini sudah merupakan program PMS disaat situasi sulit saat ini sudah selayaknya membantu warga yang kesulitan,” ucap nya.

Dia tak lupa mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sehingga nantinya penerapan PPKM Level 4 di kota ini bisa turun dan harapan bisa kembali normal seperti biasanya.

“Kita minta semua masyarakat tanpa terkecuali agar menjalankan prokes dan inilah saatnya kita harus bersama dan saling membantu. Semoga wabah ini cepat berlalu sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tim Opsnal Satreskrim Polsek Pujud Ringkus Diduga Pelaku Pencabulan Anak

Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan pangan berupa beras sebanyak 300 karung dan mi instan itu diserahkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silema (PMS) Kota Pematangsiantar di berapa lokasi di antaranya di Panti Asuhan GKPS Marihat, Perwakilan Umat Hindu, warga tak mampu di Jalan Pane, Lapangan Bola, Jalan Pattimura dan Sitalasari.

(TP/AT)

Komentar

Berita Terkini