oleh

DPC PPP Banyuwangi Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat, Forpimka Kalibaru, Terimakasih Pak Syamsul Arifin, S.H

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Sekretaris DPC PPP Kabupaten Banyuwangi, Syamsul Arifin, S.H menggelar vaksinasi untuk masyarakat di sekitar kediamanannya, tepatnya di dusun Krajan, desa Kalibaruwetan, pada Selasa (31/8/2021) sekira pukul 8.00 WIB sampai dengan selesai.

Vaksinasi yang diikuti oleh 200-an masyarakat dusun Krajan, desa Kalibaruwetan dan sekitarnya itu terselenggara hasil kolaborasi antara Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP Banyuwangi) dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi yakni melalui Puskesmas Kalibaru kulon, dan didukung oleh Forpimka Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi.

DPC PPP Banyuwangi Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat, Forpimka Kalibaru, Terimakasih Pak Syamsul Arifin, S.H
DPC PPP Banyuwangi Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat, Forpimka Kalibaru, Terimakasih Pak Syamsul Arifin, S.H.

“Alhamdulillah, kami baru saja melaksanakan program vaksinasi Cinovac yang kedua untuk warga di sekitar wilayah dusun Krajan, desa Kalibaruwetan dan sekitarnya,  Kali ini kita berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan kabupaten Banyuwangi melalui Puskesmas Kalibarukulon, dan kegiatan kami ini mendapat dukungan dari pemerintah setempat, yakni Forpimka Kalibaru, dan masyarakat yang membantu vaksinasi,” kata Syamsul Arifin, S.H kepada Reporter Trans Publik .co.id, dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga:  Alristo Manik Berkata "Kami Sangat Senang dan Bersyukur Sekali Tentara Datang Bangun Jalan"

Dalam kesempatan ini, Syamsul Arifin, S.H yang juga sebagai anggota DPRD kabupaten Banyuwangi Fraksi PPP menekankan dua hal. Pertama vaksinasi ini, tidak menyelesaikan semua masalah tentang Covid-19, tetapi bagian dari usaha agar terhindar dari wabah ini.

“Karena itu, kita mesti mengambil vaksinasi ini sebagai usaha, dan usaha ini semoga di terima sebagai ibadah yang dicatat oleh Allah SWT sebagai pahala, kita tetap perlu berhati-hati,” katanya.

Yang kedua,  adalah tidak ada yang bisa meramalkan kapan musibah Covid-19 ini akan berakhir, sehingga meski telah divaksin tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan berhati-hati.

“Seperti yang dikatakan oleh beberapa dokter ataupun petugas medis lainnya, seandainya kita sudah divaksin terus terkena Covid-19, biasanya daya tahan tubuh kita lebih bagus dibanding jika kita tidak  divaksin,” jelasnya.

Baca Juga:  Polri Akan Tindak Tegas Penyebar Hoaks Terkait Vaksinasi Covid-19

Itu sebabnya, kita berikhtiar menggunakan vaksin seperti yang dianjurkan oleh agama untuk mengambil sebab-sebab pencegahan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Ini kita kombinasikan dengan prokes, dan terus berdoa semoga wabah Covid-19 ini di angkat dari bumi Indonesia, khususnya dari bumi Blambangan, dan wabil khusus dari bumi Kalibaru serta seluruh dunia. Insya Allah,” tegas Syamsul Arifin, S.H.

Sementara itu Camat Kalibaru Ahmad Nuril Fallah yang hadir pada kegiatan vaksinasi di Kediaman Sekertaris DPC PPP mengatakan, kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat didesa Kalibaruwetan, khususnya kepada pemerintah desa dalam rangka menanggulangi Covid-19. Dan saya atas nama Forpimka Kalibaru sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan oleh Pak Syamsul Arifin, S.H.

“Alhamdulillah dengan dukungan vaksinasi ini mudah-mudahan kita masuk zona hijau dan segera terbebas dari Covid-19,” kata Camat Kalibaru.

Baca Juga:  Polres Rohil Kembali Laksanakan Giat Patroli R4 Pemantapan Harkamtibnas

Ahmad Nuril Fallah berharap Partai Persatuan Pembangunan DPC PPP Banyuwangi terus melaksanakan kegiatan vaksinasi seperti ini dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena memberikan manfaat besar kepada masyarakat, terutamanya masyarakat di wilayah Kecamatan Kalibaru.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, bagaimana Partai PPP melihat pentingnya aspek kesehatan sehingga bisa dilaksanakan dengan baik agar manfaatnya dirasakan oleh masyarakat umum,” tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Reporter Trans Publik,co.id, pelaksanaan vaksinasi pada Selasa (31/8/2021) di kediaman Sekertaris DPC PPP Banyuwangi yang juga selaku anggota DPRD kabupaten Banyuwangi Fraksi PPP, Syamsul Arifin, S.H ini di kawasan dusun Krajan, desa Kalibaruwetan ini, merupakan pertama kalinya yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi melalui Puskesmas Kalibarukulon yang didukung oleh jajaran Forpimka Kalibaru.

(TP/M. Sholeh/Ismanti)

Komentar

Berita Terkini