oleh

Danrindam I/BB Tutup Pendidikan Tamtama Provost MK

PEMATANGSIANTAR | TRANSPUBLIK.co.id – Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, S.I.P. memimpin upacara penutupan pendidikan Tamtama Provos MK TA 2021 di Lapangan Tenis Indoor AH. Nasution Rindam I/BB, Rabu (25/8/2021).

Dalam Amanat Danrindam I/BB, “Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Mantan Tamtama Siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan lancar dan sukses,program Pendidikan ini merupakan atensi dari Pimpinan TNI AD dalam rangka meningkatkan kemampuan sumber daya Manusia yang mengawaki organisasi TNI AD agar Profesional dalam bidang tugas dan perannya masing – masing.

Penutupan Pendidikan hendaknya jangan diartikan sebagai akhir dari kewajiban kita untuk melakukan kegiatan belajar dan berlatih dan terapkan ilmu yang didapat dari lembaga pendidikan ini baik disatuan maupun dilingkunganmu.

Baca Juga:  Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K., Bersama Bupati Dukung UMKM di Simalungun

Pendidikan Tamtama Provos ini dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kemampuan para Tamtama yang membidangi tugas dan tanggung jawab sebagai penegak hukum, tata tertib dan disiplin di Satuan jajaran TNI AD yang didukung sikap dan prilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta sehingga tugas pokok satuan dapat dilaksanakan dengan lancar dan berhasil.

Danrindam I/BB mengucapkan Terima Kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Wadan Dodikjur Rindam I/BB beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam mendididik seluruh mantan Tamtama Siswa, adakan evaluasi secara cermat dan menyeluruh untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi selama pendidikan berlangsung agar tidak terulang pada penyelenggaraan pendidikan yang akan datang sehingga didapat hasil didik yang membanggakan.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsekta Tanah Jawa dan PSSI Simalungun Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Korban Kebakaran

Diakhir amanat Danrindam I/BB “Saya sampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas sbb:
– Jadilah Prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.
– Kuasai dan kembangkan terus ilmu yang diterima sehingga apa yang akan Prajurit lakukan bermanfaat bagi satuan, masyarakat maupun diri sendiri.
– Hindari sikap Arogan dalam bergaul dengan masyarakat dan tingkatkan terus kemanunggalan TNI Rakyat.
– Bangun terus komunikasi sosial dengan menjalin silaturahmi baik kepada sesama Prajurit maupun elemen masyarakat dengan berpegang teguh kepada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.
– Pelihara kesehatan/kebugaran pisik, laksanakan Disiplin Protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan Masker, Hand Sanitiser, mencuci tangan dalam setiap aktipitas dan selalu menjaga jarak serta perhatikan paktor keamanan selama dalam perjalanan.

Baca Juga:  Supervisi Pengamanan Objek Vital Nasional, Kabaharkam Polri Kunjungi Pertamina Refinery Unit V Balikpapan

Turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam I/BB, para Kabag, Dandodik Belaneg , Dansecata – A, Dandodik Latpur, Katim Gumil, Katimtih, para Kadep, Dandenma dan Dokter Rindam I/BB.

(TP/Ad)

Komentar

Berita Terkini