oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru dan Pemdes Kajarharjo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Untuk mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru dan Pemerintah desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru melakukan terus lakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Pantauan Reporter Trans Publik,co.id siang tadi, Selasa (3/8/2021) sekira pukul 11.00 Wib kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Bhabinkamtibmas, Kepala dusun Tegalgondo, Danton Linmas desa Kajarharjo, beberapa Satgas Covid-19 desa Kajarharjo, dan tak luput ketinggalan anggota BPD desa Kajarharjo juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Kejari Kab. Tangerang Temukan Indikasi Dugaan Penyelewengan Dana PKH

Penyemprotan tersebut dilakukan di lingkungan RT 03/RW 01 dusun Tegalgondo. Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini pada pagi harinya Bhabinkamtibmas beserta petugas lainnya terlebih dahulu melakukan penyemprotan di wilayah dusun Krajan yang dikuti langsung oleh kepala dusun setempat.

“Sasaran dari penyemprotan desinfektan pagi ini dimulai di daerah dusun Krajan dan dilanjutkan di dusun Tegalgondo,” tutur Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru, desa Kajarharjo Brigadir Yoki Saputro.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala dusun Tegalgondo, Susan, mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya Pemerintah desa Kajarharjo bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Firdaus Himbau Masyarakat Tionghoa Segera Lakukan Pemakaman Terhadap Jenazah

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke desa Kajarharjo, khususnya di dusun Tegalgondo. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini, sudah sering kita laksanakan secara rutin, apalagi sekarang masa PPKM Darurat level-4 masih diperpanjang lagi. Ya kita atas nama Pemerintah desa Kajarharjo selalu siap mengikuti instruksi Pemerintah daerah yakni Pemerintah kabupaten Banyuwangi maupun Pemerintah pusat, serta kami selalu mengikuti arahan-arahan gugus tugas Covid-19 sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polsek Padang Hulu Salurkan Sembako Kepada Warga Tidak Mampu

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan desa maupun digang-gang pintu masuk kepemukiman-pemukiman warga.

Juga terpantau Bhabinkamtibmas Polsek Kalibaru Brigadir Yoki Saputro, disela-sela kegiatan penyemprotan memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan (Prokes Covid-19).

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini