oleh

Bupati Rokan Hilir Secara Resmi Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ali Imran Darussalam

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Ali Imran Darussalam yang berada di Kelurahan Bagansinembah Kota, Kecamatan Bagansinembah, Kamis (5/8/2021).

Pembangunan masjid tersebut, merupakan sumbangan salah seorang warga dusun Darussalam H Amran beserta istri Hj Nuriyah. Adapun bangunan masjid tersebut dibangun diatas tanah seluas 40 x 55 meter dengan luas bangunan 27×27 meter.

Baca Juga:  Empat Hari Menghilang Siswa Tamsis Ditemukan Tewas di Kebun Karet PTPN III Bangun

Selain bupati, turut ikut melakukan peletakan batu pertama diantaranya, Wakil Bupati H Sulaiman, Kepala Kemenag Rohil H Naini, Wakil Ketua DPRD Rohil H Abdullah dan tokoh masyarakat setempat, kepala dinas serta anggota DPRD Dapil V.

Atas adanya pembangunan Masjid Ali Imran Darussalam itu, Bupati Rohil memberikan apresiasi kepada H Amran selaku donatur utama yang bersedia menyumbangkan uangnya agar masyarakat setempat maupun yang lewat masjid itu dapat beribadah dengan nyaman.

Afrizal Sintong berharap, pembangunan masjid ini dapat berjalan lancar dan segera di fungsikan. Selain itu Afrizal berharap masyarakat lain juga dapat berpartisipasi agar sama-sama menyumbangkan dananya untuk pembangunan Masjid tersebut.

Baca Juga:  PenmasPoldasu : Jajaran Polda Sumut Perpanjang Penyekatan Di Pos Pengamanan, Rangka Mengurangi Tingkat Covid-19

“Mudah-mudahan ada haji Amran lainnya di Rokan Hilir ini. Kita doakan mulai dari awal sampai selesai pembangunan masjid ini tidak ada hambatan,” harapnya.

Baca Juga:  Ops Yustisi ke Pasar Tradisional, Polres Sergai Bagikan 250 Masker kepada Warga Masyarakat

Sementara itu H Amran selaku donatur utama saat dikonfirmasi media menuturkan, pembangunan masjid ini diperkirakan akan selesai dalam 1,5 tahun. Masjid ini akan mampu menampung sebanyak 500-an jamaah.

Dia berharap jika selesai agar masyarakat bersama-sama melakukan sholat berjamaah di Masjid ini dan bersama sama menjaga Masjid ini agar tetap selalu ramai dalam beribadah. (Rilis)

(TP/Budi)

Komentar