oleh

Bersama Muspika AKP Janpiter Pimpin Gencarkan Penerapan Melanggar Prokes Masa PPKM di Wilkumnya

PERCUT SEI TUAN | TRANSPUBLIK.co.id – Polsek Percut Sei Tuan bekerja sama dengan pihak kecamatan terus gencar menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya. Mulai menghimbau Protokol Kesehatan (Prokes) sampai penyaluran vaksin kepada masyarakat.

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel gabungan yang terdiri dari BKO Brimob Tanjungbalai, Sabhara, Satpol PP dan Satgas Covid-19 terus merazia tempat yang menimbulkan kerumunan. Mereka mengimbau masyarakat meninggalkan lokasi dengan cara humanis.

Baca Juga:  Launching Sentra Layanan Ultra Mikro "Senyum" Ini Harapan Besar Bupati Pakpak Bharat

Terbaru, personel gabungan melakukan tes Swab Antigen kepada pengunjung toko Dotri Gadai Jaya di Jalan Pancing, Medan Tembung yang terjaring razia PPKM, Kamis (19/8/2021) malam. Mereka kedapatan melanggar Prokes yakni tidak memakai masker dan menjaga jarak sehingga terjadi kerumunan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu yang memimpin razia mengatakan, tes Swab Antigen di lokasi ini dilakukan untuk mendeteksi apakah para pengunjung yang melanggar Prokes itu reaktif Covid-19 atau tidak. Jika postif, maka langsung dilakukan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga:  Polri | Team Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Menciduk Pelaku Pungli dan Viral di Medsos

“Untuk tim medisnya kita menggandeng petugas Puskesmas dari Kecamatan,” kata Janpiter, kepada wartawan usai kegiatan dilakukan.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi Semprotkan Disinpektan di Rumah Warga Guna Tekan Laju Perkembangan Covid-19

Menurut Janpiter, ada beberapa orang yang menjalani tes Swab Antigen di lokasi. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif atau non-reaktif.

“Setelah hasilnya dinyatakan negatif, mereka diarahkan kembali ke rumah masing-masing. Kita juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin Prokes selama PPKM dan pandemi ini belum berakhir. Ini demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Polsek Percut Sei Tuan.

(TP/Iwanda Lubis)

Komentar