oleh

AKP Janpiter Napitupulu Pimpin Konferensi Pers Kedua Tersangka 10 Kali Beraksi Diterjang Peluru

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu, SH, MH memaparkan pengungkapan kasus Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Berdasarkan LP/B/1561/VIII/2021/SPKT/ Polsek Percut Sei Tuan/Polrestabes Medan, Polda Sumut tanggal 14 Agustus 2021:

– LP/B/1612/VIII/2021/SPKT/ Polsek Percut Sei Tuan/Polrestabes Medan, Polda Sumut tanggal 20 Agustus 2021.

– LP/B/1614/VIII/2021/SPKT/ Polsek Percut Sei Tuan/Polrestabes Medan, Polda Sumut tanggal 20 Agustus 2021.

Pada hari Kamis (19/8/2021) pukul 18.43 WIB telah terjadi pencurian 1 Unit Sepeda motor Honda Beat warna putih BK-5919- AIR yang di parkir di depan rumah di Jl. Medan Batang Kuis Gg. Semar Psr X Desa Bandar Klippa, Kec. Percut Sei Tuan milik Anggun Rakicka. Korban mengetahui hilangnya sepeda motor sewaktu korban hendak pergi mengaji, dilihat sepeda motor sudah raib dari depan rumahnya. Selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Baca Juga:  Kapolres Sergai Resmikan Desa Suka Damai Kampung Tangguh

Berdasarkan laporan tersebut di atas Tim Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang dipimpin oleh Panit II Donny Pance melakukan penyelidikan. Pada hari Jumat, tanggal 20 Agustus 2021 sekira pukul 14.00 WIB Personil Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mendapat informasi adanya pelaku pencurian sedang berada di Jl. Letda Sujono Medan
kemudian Tim Unit Reskrim yang dipimpin Panit II Dony Pance SH, menuju TKP dan selanjutnya petugas mengamankan pelaku yang bernama Arifin Siregar alias Kodok warga Jalan Pinguin VIII No. 191 Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Hasil introgasi Singkat Petugas dari tersangka Arifin didapat informasi keberadaan rekan tersangka yang bernama Reza Afrizal alias Kurtak Warga jalan Pinguin VI Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Seituan, Diamankan dijalan Menteng raya Medan Denai. Dari Kedua Pelaku diamankan barang bukti 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Honda Beat Nopol Palsu:
– 2 (dua) buah Kunci modifikasi Jadi Kunci T beserta besi tajam
– 2 (dua) buah STNK
– 1 (satu) buah Hp Nokia
– 2 (dua) buah stel pakaian
– 1 (satu) buah Tas sandang
– 1 (satu) buah Kunci Kontak.

Baca Juga:  Kapolres Serdang Bedagai Silaturahmi dengan Fopimcam, Toga,Tomas dan PPK Serta Panwaslu di Mapolsek Firdaus Untuk Ciptakan Pilkada Kondusif

Selanjutnya tim melakukan pengembangan mencari barang bukti dan TKP lain nya, pada saat dilakukan pengembangan kedua tersangka mencoba melawan petugas dan melarikan diri Kemudian petugas melakukan tembakan peringatan tetapi tidak di hiraukan oleh kedua tersangka kemudian petugas melakukan tindakan tegas terukur kepada kedua kaki tersangka.

Kemudian petugas membawa kedua tersangka ke Rumah sakit bhayangkara untuk mendapatkan Perawatan medis, dan selanjutnya kedua tersangka diboyong ke Mako Polsek Percut Sei tuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil Introgasi Petugas Penyidik, kedua Pelaku menyebutkan beberapa lokasi TKP beraksi antara lain:
– Jalan Pelita Kec. Medan Timur, Diambil Honda Beat,
– Jalan pasar 8 Tembung, diambil Ninja RR,
– Jalan Enggang Perumnas Mandala, diambil Honda Supra 125,
Depan Hotel Haji Amir, diambil Honda Beat Warna Putih,
– Jalan Pasar VIII, diambil Kereta CBR 150 warna Hitam,
– Jalan SM Raja, diambil Kereta Satria FU
– Jalan Pasar X Tembung, diambil Speda Motor Honda Beat warna Hitam
– Jalan Sm Raja, diambil Honda Beat.
– Jalan Pancing Kec. Medan Tembung, diambil Honda Beat
– Jalan Lau Dendang, diambil Sepeda Motor Honda Beat Hitam.

Baca Juga:  Diduga Korsleting Arus Listrik, Akibatkan Satu Rumah Terbakar

“Kini kedua tersangka meringkuk di sel Tahanan Polsek Percut Sei Tuan untuk Pemberkasan lanjut,” pungkas Kapolsek AKP Jan Piter Napitupulu, SH, MH mengakhiri.

Polsek Percut Sei Tuan.

(TP/Lubis)

Komentar

Berita Terkini