oleh

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Warga Tak Lelah Membantu Satgas TMMD Kodim 0204/DS

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Di lokasi pekerjaan sasaran fisik, personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/Deliserdang selalu mendapat bantuan tenaga dari warga masyarakat Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang.

Seperti hari ini, Sabtu (10/7/2021), contohnya. Warga terlihat makin bersemangat membantu pembangunan jalan cor rigid beton sepanjang 2.545 meter dengan lebar 4 meter itu.

Baca Juga:  Tahap Demi Tahap, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Poles Masjid Al Muttaqin

“Kami gembira bisa ikut membantu dalam pembangunan jalan cor rigid beton ini. Karena nantinya kami warga di dusun ini juga yang akan menikmatinya,” ucap Joshua Tarigan yang sedang memasang mal untuk pengecoran badan jalan.

Bagi Joshua Tarigan, pembukaan jalan dengan cor rigid beton maupun jalan yang dipadatkan dengan sirtu sepanjang 3.839 x 4 meter, merupakan tonggak sejarah pembangunan di wilayah Desa Mabar sekitarnya.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0204/DS Terus Percantik Musholla Al Kahfi

“Sudah lama warga berharap jalan tanah setapak ini dibangun. Namun baru sekarang terwujud, itupun setelah bapak-bapak tentara ini datang,” ungkapnya.

Kini, Joshua Tarigan maupun warga lainnya di Dusun VIII Pagar Gunung takkan lagi merasa was-was berkepanjangan bila hendak menuju kecamatan. Jalan desa yang dulunya sangat licin dan penuh kubangan lumpur usai diguyur hujan, kini sudah diperlebar dan dipadatkan dengan sirtu bahkan diperkeras dengan cor rigid beton.

Baca Juga:  Jembatan Hampir Rampung, Satgas TMMD Kerahkan Alat Berat untuk Cegah Longsor

“Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0204/Deliserdang yang telah mewujudkan mimpi warga memiliki jalan desa yang lebih layak,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini