oleh

Wao! Pencairan BST Kemensos, Untuk Keluarga Penerima Manfaat KPM Desa Kalibaruwetan Hari Ini Lancar

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – PT Pos Indonesia unit Kalibaru mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos untuk warga Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (27/7/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Dua orang petugas diterjunkan oleh Kantor Pos Kalibaru untuk melayani 80 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dibantu petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) Hari Sas, dan pantau langsung oleh ketua LSM GANN DPC Banyuwangi Iskak Jayadi. Faisol selaku kepala Kantor Pos Kalibaru,yang juga selaku petugas pencairan menyebutkan, pencairan BST dimulai pukul 10.00 WIB.

Wao! Pencairan BST Kemensos, Untuk Keluarga Penerima Manfaat KPM Desa Kalibaruwetan Hari Ini Lancar

“Sesuai jadwal, pencairan kita mulai pukul 10.00 WIB, tapi karena warga penerima BST jam 08 .00 Wib sudah ada yang datang, ya kami mulai penyalurannya. Untuk hari ini yang kita cairkan 80 lebih KPM,” kata Kepala Pos Kalibaru, Faisol.

Baca Juga:  Polri | Kabid Humas Penmas Poldasu Menerangkan Ops Ketupat 2020 April - 2 Juni 2020

Benar saja, dari pantauan Reporter Trans Publik .co.id, sudah ada warga yang mengantri sebelum pencairan dimulai. Salah satunya Samrotul Farida (51), warga RT 006/001 Dusun Krajan tersebut berniat mengambil BST lebih awal.

“ Iya Pak? ini saya mau ambil duluan, soalnya saya keburu mau kerja nguli ke sawah tanam cabe,” ungkapnya. Pencairan BST bulan Mei-Juni kali ini bersamaan dengan masa bercocok tanam.

Hari Sas, petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang hadir mengawal pencairan BST menyebutkan, pencairan BST Kemensos berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Sat Res Narkoba Polres Simalungun Ringkus Gones Diduga Pengedar Shabu Sekitar Rambung Merah

“Alhamdulillah pencairan berjalan lancar, tanpa kendala berarti. Tidak ada antrian panjang dan tidak ada kerumunan. Ya, paling banyak, kalau saya lihat 6 orang saja yang antri. Jadi prokes tetap berjalan dengan baik. Kita ingatkan juga warga untuk menerapkan prokes, pakai masker dan lain-lain,” ungkap Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kalibaru, Hari Sas, saat ditanya oleh Reporter Media Trans Publik .co.id di sela-sela penyaluran.

Hari Sas berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga, khususnya untuk warga dusun Krajan desa Kalibaruwetan selama pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih perpanjangan PPKM Darurat level-4 . “Ya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya. Tapi tentu kita berdoa dan berupaya semaksimal mungkin agar warga dusun Krajan ini tetap sehat dan pandemi segera berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga:  Beri Penghormatan kepada Prajurit KRI Nanggala - 402, Danlanal Banyuwangi Bersama Pemuda Panca Marga Tabur Bunga di Atas Geladak KRI Soputan - 923

Informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, pencairan BST untuk warga desa Kalibaruwetan dilakukan selama 4 hari, untuk saat ini pencairan BST tersebut dimulai dari warga dusun Krajan, besok hari Rabu 27 Juli jatahnya warga dusun afdeling Sumberbaru, besoknya lagi hari Kamis 28 Juli 2021 untuk warga Wonorejo dan terkahir hari Juma’at 30 Juli 2021 pencairan untuk warga dusun Tegalpakis. Untuk penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST) keseluruhan untuk warga desa Kalibaruwetan sekitar 281 KPM.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini