oleh

Walikota PSP Irsan Efendi Nasution Perketat Prokes dan PPKM

transpublik.co.id | PADANGSIDIMPUAN– Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menegaskan, demi menurunkan status Zona Merah Covid-19 Kota Padangsidimpuan akan melakukan upaya pengetatan Protokol Kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Jum’at (2/7).

Beberapa langkah yang kita ambil diantaranya melakukan razia masker bagi pengguna jalan, bagi yang tidak mengenakan masker sebagai sanksi akan di test swab antigen di beberapa posko yang didirikan gugus tugas, katanya.

Baca Juga:  Orang Paling TOP di Tanjung Medan Ajak Pilih 'AMAN'

Tes swab dilaksanakan pada 4 titik lokasi antara lain Simpang IKIP, Simpang Bank BRI cabang Padangsidimpuan, lapangan pabrik es, dan simpang RSUD Padangsidimpuan.

Beliau menambahkan, demi menjaga kota Padangsidimpuan dari penyebaran Covid-19 hal ini harus kita laksanakan, selain sebagai tracking juga akan memberikan efek jera bagi warga yang tidak taat memakai masker saat keluar rumah, tambahnya.

Baca Juga:  Semangat Gotong Royong TMMD ke-111 Kodim 0204/DS Harus Terus Dipelihara

Dari empat titik lokasi operasi razia masker tersebut, sesuai data yang di himpun gugus tugas  menyebutkan, di Lokasi Simpang BRI Padangsidimpuan jumlah yang di swab sebanyak 55 orang 1 diantaranya hasilnya positif.

Baca Juga:  Ramadhan Ditengah Covid-19, Relawan SSA Bagi-Bagi Ratusan Takjil

Sedangkan di Simpang IKIP jumlah yang di test swab 69 orang dan 2 diantaranya didapati positif.

Di Simpang RSUD Padangsidimpuan dari 40 tes  swab dan di Lapangan Pabrik Es 25 tes swab tidak satupun ditemukan positif.

(TP/Heri)

Komentar

Berita Terkini