oleh

Wagubsu di Radio Kardopa, Harapkan Masyarakat Patuhi Prokes

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) H Musa Rajekshah mengharapkan Masyarakat Sumut terus waspada dan tetap patuh pada Prokes sehingga Sumut tidak menjadi Zone Merah dalam Pemberlakuan PPKM Darurat di Sumut. “ Tentu harus dikaji lebih dalam, tapi Pemprovsu  menyiapkan Pergub terkait penanganan Pandemi Covid-19 dan antisipasi terhadap masyarakat yang terpapar dan menderita Covid 19 dengan menyediakan Rumah Sakit dan para Dokter dan Tenaga Medis yang siap,” ujar Wagubsu, yang akrab juga disapa Ijeck.

Ketika Penyiar Dessy menyinggung tentang PPKM Darurat berlaku khusus di Jawa dan Bali dalam siaran Radio Kardopa Medan melalui Dialog Khusus pada program “Kita Bicara” yang disiarkan langsung secara “On Air” di kanal 99.4 FM, Selasa (6/7/2021). Melalui Program radio Kardopa, “ Menyapa Masyarakat Sumatera Utara bersama Wakil Gubernur Sumut Bapak Musa Rajeckshah” yang menjadi Tamu dan Nara Sumber di acara KITA BICARA Radio Kardopa pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Baca Juga:  9 Pemilik Cafe Diperiksa, Diduga Melanggar Penetapan PPKM Mikro
Wagubsu di Radio Kardopa, Harapkan Masyarakat Patuhi Prokes
Wagubsu di Radio Kardopa, Harapkan Masyarakat Patuhi Prokes.

Apresiasi

Pimpinan Kardopa Group Tiorida Simanjuntak sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Sumut ini di Radio Kardopa. Sebagai tanda terima kasih Pimpinan Kardopa Group ini memberikan dan menyematkan ULOS kepada Musa Rajecksah yang dinilai oleh pelaku usaha di bidang Radio Siaran dan Perhotelan ini punya kapasitas dan kemampuan sebagai Pemimpin.

Selain pemberian Ulos, Tiorida juga menyampaikan gagasan dan masukkan terutama terkait dengan sektor Pariwisata di Pantai Barat terutama Tapteng  Sibolga dengan keindahan pantainya yang perlu mendapat sentuhan. Kemudian pemandian Air Soda di Tarutung serta berbagai destinasi Wisata yang menjadi andalan Sumatera Utara.

Untuk itu jajaran Kardopa Group selaku Media Penyiaran tentu akan selalu melakukan pengawasan – sosial kontrol terhadap jalannya pembangunan di Sumut agar betul betul menyahuti dan sesuai dengan aspirasi Rakyat Sumut.

Pada penghujung dialog KITA BICARA disinggung juga peran Radio dalam menyukseskan untuk bSumut dan bagaimana kehadiran Radio Siaran di tengah pandemik Covid-19 Wagubsu Ijeck merespon dengan dan akan memberikan ruang melalui Dinas Kominfo Sumut  agar Sosialisasi dalam menghadapi Pandemi Covid di Sumut dan berbagai kegiatan dalam membangun SUMUT BERMARTABAT hendaknya Radio Siaran tetap dilibatkan dan berperan.

Baca Juga:  Pangdam I/BB: Masyarakat Harus Taati Prokes dan Pelaksanaan PPKM Mikro

Dampak Covid-19

Dalam dialog yang bertajuk DAMPAK COVID-19 BAGI PELAKU USAHA, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah menyampaikan berbagai hal yang terkait dengan Program dan upaya yang sudah, sedang dan akan dilakukan Pempropsu yang antara lain, Pempropsu telah berkomitmen untuk menggerakan dan meningkat- kan ekonomi di daerah disaat pandemic berlangsung yg salah satunya adalah tumbuh kembangnya UKM – UMKM yg dengan keterbata San kiranya perlu ada terobosan dan inovasi seperti menjual lewat On Line•

Keberadaan UMKM – UKM tambah Wagubsu harus terdata dengan baik sehingga akses untuk mendapatkan bimbingan – pelatihan dibidang digital dari Pempropsu. Untuk itu Pemprovsu sudah menyediakan wadah di PRSU Jl.Gatot Subroto bagi para UKM – UMKM   untuk mendisplay produknya dengan kemasan yang menarik dan higenis.

Baca Juga:  Tersangka Inisial ASR Terciduk Oleh Reskrim PolsekMedanKota,Membawa Narkotika

Wakil Gubernur juga mengunjungi dan melihat langsung kondisi UMKM seperti mengunjungi Rumah Produksi sambel khas Medan.

Melalui dialog KITA BICARA yang juga dipancarluaskan oleh jaringan Kardopa Group – VISI FM Medan , DIS FM Tebing Tinggi, KARISMA FM Balige dan JUPTI INDAH FM Sibolga, Wakil Gubernur Sumut menyampai kan bagaimana Pempropsu bekerjasama dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten di Sumut menangani Pandemi Covid-19 dengan menyediakan Rumah Sakit khusus untuk melayani pasien Covid.

Pada penghujung dialog KITA BICARA disinggung juga peran Radio dalam mengsukseskan Pembangu nan Sumut dan bagaimana kehadiran Radio Siaran di tengah pandemik Covid 19 Wagubsu Ijeck merespon dengan dan akan memberikan ruang melalui Dinas Kominfo Sumut  agar Sosialisasi dalam menghadapi Pandemi Covid di Sumut dan berbagai kegiatan dalam membangun SUMUT BERMARTABAT hendaknya Radio Siaran tetap dilibatkan dan berperan. (Rel)

(TP/ES)

Komentar

Berita Terkini