oleh

Wabup Rohil Sulaiman Minta Persoalan Gaji Nakes Tertunggak Segera Dibayarkan

ROHIL | TRANSPUBLIK.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman Azhar meminta kepada instansi terkait segera membayar gaji tenaga kesehatan (Nakes) yang tertunggak. Hal ini sangat dipandang perlu demi kesejahteraan mereka para nakes.

“Saya minta instansi terkait segera bayar tunggakan gaji nakes ini. Gaji yang menjadi hak mereka segera dibayarkan, Jagan bertel -tele lagi apa yang menjadk kendalanya segera selesaikan,” kata Wabup Rohil, Sulaiman Azhar, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  Lanal Banyuwangi Cipta Generasi Penerus Berbudi Luhur

Apalagi saat ini tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terdampak covid -19. Mestinya tidak lagi menjadi tunggakan bagi nakes terkait gaji tersebut.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Firdaus Himbau Masyarakat Tionghoa Segera Lakukan Pemakaman Terhadap Jenazah

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Syafruddin S.Sos, menyebutkan terkait pembayaran tunggakan gaji nakes tersebut pihaknya saat ini belum ada menerima pengajuan dari dinas kesehatan terkait.

“Kalau OPD nya dinas Kesehatan, jadi kami ini sifatnya menunggu yang diajukan dinas kesehatan, jadi sampai saat ini dari pihak OPD belum ada mengajukan itu,” kata Syafruddin.

Baca Juga:  Tungai Seorang Supir Angkot Diduga Miliki Sabu Digiring Masuk Bui oleh Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

“Kemaren kan masuk dipergesran, segala sesuatu nya itu tentunya ada administrasi yang perlu disiapkan oleh dinas kesehatan. Sampai saat ini belum ada pengajuan dari dinas kesehatan,” pungkasnya. (rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini