oleh

Wabup Rohil Menghimbau Supir Pengendara Dumtruck Tidak Melebihi Tonase

ROKAN HILIR | TRANSPUBLIK.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) turun gunung mengecek lokasi lintas di Kecamatan pujud siarang -arang, Kabupaten Rohil Provinsi Riau.

Hal ini menanggapi keluhan masyarakat terkait hancurnya bodi jalan yang kerap dilewati kenaraan besar yang melebihi tonase dan berpotensi merusak jalan.

Baca Juga:  Wabup Rohil: Kita Harus Bangga Jadi Kader PMII

“Kalau jalan ini rusak akibat kepentingan segelintir orang hingga mengorbankan masyarakat banyak pengguna jalan ini tentu akan menjadi beban bagi pemerintahan terkait perbaikan dan pemeliharaan jalan. “tegas Wabup Rohil, Sulaiman Azhar, Senin (12/7/2021).

Baca Juga:  Dua Maling Kabel Digulung Oleh Unit Jatantras Polres Simalungun

Ia menghimbau kepada sopir dumtruck untuk kedepan mengurangi kapasitas muatan sesuai dengan kapasitas jalan.

Menurutnya, kendararaan yang bertonase melebihi kapasitas jalan ini berpotensi merusak fasilitas jalan umum dan ini tidak boleh lagi terjadi.

Baca Juga:  Talang Pemasak Getah Milik PT Adei Terbakar, Kapolres Tebing Tinggi Ikut Serta Memadamkan Api

“Tadi kita melihat langsung bagaimana kondisi jalan yang seperti menjadi keluhan masyarakat. Memang ada sejumlah dumtruck kedapatan melintas dengan muatan melebihi tonase, kedepan kita tidak mau ini terulang kembali. Tadi juga sudah kita ingatkan kepada mereka,” pungkasnya. (rilis)

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini