oleh

Upaya Mengubah Zona Kuning ke Zona Hijau, Polres Tebing Tinggi Banjiri Disinfektan

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Polres Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara tak henti-hentinya berusaha untuk memutus mata rantai perkembangan Virus Corona (Covid-19) di Kota Tebing Tinggi. Hal ini tampak jelas dari gencarnya usaha yang dilakukan oleh pihak Polres Tebing Tinggi dalam mengatasi perkembangan Covid-19 ini.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Wakapolres AKBP Sarponi memimpin Apel Penyemprotan Disinfenktan dan diikuti oleh Kabag Ops Kompol B. Siahaan, SH, Danyon B Sat Brimob Kompol Hendra Budianto, Para Perwira, Koramil 13 Tebing Tinggi, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo, Jumat (16/7/2021) di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Kapolres Rohil dan Wakil Bupati Rohil Beserta Para Petinggi Pemerintahan Rohil Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap I yang Berlangsung Secara Simbolis

Upaya Mengubah Zona Kuning ke Zona Hijau, Polres Tebing Tinggi Banjiri Disinfektan

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan dan mengingatkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai perkembangan Covid-19.

“Penyemprotan ini kita lakukan dalam menekan perkembangan Covid-19. Ingat…! Kegiatan ini merupakan operasi kemanusiaan, operasi aman nusa II. Jadi diharapkan dalam melaksanakan tugas agar personil jangan arogan akan tetapi bertindaklah dengan humanis,” ucap AKBP Agus Sugiyarso, S.IK.

Baca Juga:  Cegah Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19 di Masa Liburan, Koramil Kolam Menegakkan Protkes

Saat ini Kota Tebing Tinggi, lanjut Kapolres termasuk dalam Zona Kuning, untuk itu mari kita berupaya merubahnya menjadi zona hijau.

Sebelum melakukan penyemprotan personil diminta untuk memberikan sosialisasi / himbauan agar masyarakat tidak terkejut dengan kedatangan satgas covid dan masyarakat bisa menyusun barang-barang miliknya.

Usai pelaksanaan Apel penyemprotan, kegiatan dilanjutkan dengan memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta menyusun barang-barang miliknya dikarenakan akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Lalu tim satgas covid-19 melakukan penyemprotan kearah ruas jalan dengan menggunakan mobil water canon Sat Brimob dan Damkar Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Sepeda Motor Kecelakaan Tunggal di Simpang Tiga Desa Tangga Batu 

Adapun daerah yang dilakukan penyemprotan meliputi Jln. Prof. Dr. Hamka, Jln. Kumpulan Pane, Jln. Sudirman, Jln. Gunung Leuser, Jln. Sutomo, Jln.Suprapto, Jln. A. Yani, Jln. KF. Tandean, Jln. Iklas dan Jln. Ir. Juanda dimana daerah-daerah tersebut merupakan pusat keramaian yang kerap dikunjungi dan dilalui masyarakat.

Selama giat penyemprotan disinfektan berlangsung situasi aman, terkendali dan kondusif.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini