oleh

TNI-Polri Sinergi Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif diTengah Pandemi Situasi Rintikan hujan

Transpublik.co.id : MEDAN – Jaga sitkamtibmas aman dan kondusif di tengah pandemi Covid-19, 1 SST personil Sat Brimob Polda Sumut dibawah pimpinan Danden Gegana Kompol Hendriyanto,S.H.,M.H. lakukan patroli di malam hari.

Patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan di seputaran wilayah hukum Polrestabes Medan, Selasa dini hari, (6/7/21).

Sasaran patroli yang dituju pertama oleh personil Brimob adalah Jl. Williem Iskandar , Jalan Letda Sujono dan Jalan Mandala By Pass yang merupakan wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Baca Juga:  Gubernur Ajak Pelaku Industri Sumut Bergandengan Tangan Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan oleh Subden KBR Detasemen Gegana kepada personil maupun kendaraan yang akan digunakan.

“Ini merupakan patroli cipta kondisi sekaligus Ops Yustisi dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta penegakan disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan”, terang Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut.

Baca Juga:  Press Release | Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar MSi Irup Apel Gelar Pasukan Ops Toba 2020

Selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif, namun tadi personil gabungan Brimob dan Polsek Percut sempat membubarkan sejumlah masyarakat yang masih berkumpul pada waktu yang sudah larut malam. “Kita berikan himbauan kepada masyarakat tersebut untuk segera kembali kerumah masing masing”, ujar Kompol Hendriyanto.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya dalam memutus penyebaran virus Corona, sesuai dengan protokol kesehatan agar dapat ditaati oleh masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Wakapoldasu Bersama Pangdam 1/BB : Cek Lokasi Karantina WNI di Kota Medan

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini jelas agar masyarakat selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan, jangan sampai lengah dan menjadi korban kejahatan dan juga meminta agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi wabah dan pandemi Covid-19 ini belum berakhir”, tutupnya.(IwandaLoebis)

PenmasPoldasu

AKBP MP Nainggolan

Komentar

Berita Terkini