oleh

TMMD 111 Kodim 0204/DS Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong Masyarakat yang Nyaris Pudar

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang digelar Kodim 0204/Deliserdang di wilayah Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, sebagai bentuk bakti TNI yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong-royong yang selama ini nyaris pudar di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI-Polri dan masyarakat, guna mewujudkan pembangunan di kawasan terisolir dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD sasaran sasaran fisik dan non fisik.

Baca Juga:  Konferensi Pers, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. SIK. MH, Penangkapan 2 Kg Narkotika Jenis Shabu

Hal tersebut disampaikan Dandim 0204/DS yang juga Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, di sela kesibukannya pada Sabtu (3/7/2020).

“Saya harap personel Satgas dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan di lokasi TMMD. Karena saya bangga dan salut, meskipun hujan dan terik panas matahari, Satgas dan warga tetap semangat merampungkan pekerjaan pembangunan infrastruktur pedesaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Aksi Solidaritas Hadapi Covid-19, Alumni 92 SMA Negeri 1 Panyabungan Bagikan Sembako

Ia menjelaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI-Polri dan masyarakat.

“Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat kegotongroyongan yang selama ini sudah mulai pudar, kita bangkitkan lagi,” tambahnya.

Letkol Jackie menyampaikan bahwa program TMMD ini juga merupakan operasi program bakti TNI yang melibatkan kelembagaan terkait dan juga pemerintah daerah khususnya.

Baca Juga:  Poldasu | Irwasda Poldasu Mewakili Kapoldasu," Gelar Pelatihan Tingkatkan Fungsi Kehumasan" Di Ballroom Hotel Santika Medan

“Kita berharap, selaku warga negara Indonesia, tentunya bagaimana kita membangkitkan semangat gotong royong dan bagaimana kembali bersama-sama dengan rakyat, serta aparat dalam mengatasi seluruh kesulitan. Artinya pembangunan supaya tidak menjadi kendala bagi rakyat. Apabila rakyat sejatera, TNI juga harus kuat, karena hakekat TNI berasal dari rakyat,” tuturnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini