oleh

Tinggal Sehari Lagi, Satgas Kodim 0204/DS Terus Mantapkan Badan Jalan TMMD

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Meski waktu tersisa hanya sehari lagi, namun personel Satgas Kodim 0204/Deliserdang bersama warga tak berhenti untuk terus memantapkan badan jalan TMMD yang telah dipadatkan dengan pasir dan batu (sirtu).

Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Sucipto menjelaskan, pekerjaan memantapkan badan jalan ini hanya tinggal di beberapa titik saja dari ruas jalan sepanjang 3.839 x 4 meter.

Baca Juga:  Chek Point di Jalinsum, Polres Sergai Putar Balik Ratusan Kendaraan Pada Malam Takbiran

“Sudah mau selesai pekerjaannya. Paling hanya di beberapa titik lagi. Sore mungkin sudah tuntas semuanya,” kata Kapten Sucipto, Selasa (13/7/2021).

Pekerjaan memantapkan permukaan badan jalan dilakukan dengan memanfaatkan material tanah uruk dan batu koral yang banyak terdapat di lokasi pekerjaan di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara ini.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI AL ke-76, Pangkalan TNI AL Banyuwangi Tingkatkan Gencaran Serbuan Vaksinasi

Setelah material tanah uruk dan batu koral selesai disusun pada permukaan badan jalan yang lembek, barulah kemudian dipadatkan dengan menggunakan alat berat Combined Tandem Roller.

Baca Juga:  Pasi Intel Kodim 0204/DS dan Danramil 19/BP Bekali Warga Pemahaman Bahaya Radikal dan Teroris

“Pekerjaan ini sudah beberapa hari terakhir dilakukan. Ini terjadi karena permukaan badan jalan menjadi amblas usai diguyur hujan dan dilalui truk material. Tapi setelah dipadatkan kembali, kita pastikan tidak akan amblas atau tergenang air bekas hujan,” pungkas Danramil 07/Perbaungan itu.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini