oleh

Telah Resmi Dibuka Penerimaan TUK Shukaku Tute Rokan (STR) Training dan Sertifikasi

ROKAN HILIR| TRANSPUBLIK.co.id – Bagi pencari kerja ataupun bagi karyawan yang bekerja di perusahaan Minyak dan Gas ( Migas ), khususnya berada di Rokan Hilir ( Rohil) yang butuh sertifikasi tidak harus menghabiskan dana keluar daerah. Sebab, untuk itu semua sudah ada di Kelurahan Cempedak Rahuk, Kecamatan Tanah Putih.

Perlu diketahui, bahwa saat ini sudah ada pembukaan penerimaan TUK ( Tempat Uji Kompetensi ) yang dibuat nama Shukaku Tute Rokan ( STR ) Training dan Sertifikasi.

“Lembaga ini saya buat setelah bercerita dengan beberapa teman-teman sejawat tentang kurangnya SDM di Rohil,” kata Amsuan selaku Ketua TUK STR Training dan Setifikasi, saat di wawancara di kantor nya pada Senin (12/7/2021).

Baca Juga:  Calon Walikota Bobby Nasution akan Perbanyak Bangun Taman untuk Masyarakat

Sehingga, lanjutnya hal itu dia bahas sama Bupati Rohil Afrizal Sintong, tokoh muda Rohil Jhony Charles BBA. MBA dan Sartono SH. MH. “Alhamdulillah orang-orang yang diperhitungkan di Rohil tersebut mendukung tentang lembaga yang saya buat ini,” terangnya.

Amsuan menerangkan, bahwa STR Training dan Sertifikasi ini sudah mempunyai kantor sendiri, dan sudah memenuhi yang di Syarat oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi secara Administratif.

Amsuan mengatakan, biasanya karyawan Migas dari Rohil untuk dapat kan sertifikasi itu harus pergi ke kabupaten lain yang banyak menghabiskan dana. “Jadi dengan adanya lembaga ini saya berharap dapat mendukung meningkatkan SDM Rohil menjadi tenaga handal yang bersitifikasi, dan mengenai dana bisa dibawah dari yang telah ada kita buat nanti,” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Karo, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, dan Lainnya Adakan Gelar Rapat Persiapan Melaksanakan Doa Bersama

Amsuan menambahkan, bahwa jauh sebelum nya dia juga sudah bincang-bincang dengan Bupati Rohil, Afrizal Sintong, agar anak Rohil bisa memiliki skill bersertifikasi, terutama untuk terlibat dalam pengelolaan Blok Rokan.

“Maka dari itu saya berharap kehadiran lembaga ini dapat diterima oleh masyarakat dan instansi terkait pada umumnya. Tentunya dengan demikian melalui lembaga ini akan banyak terlahir tenaga handal bersetifikasi dalam pengelolaan Blok Rokan nanti,” tutup Amsuan.

Baca Juga:  PatahTumbuhHilangBerganti,"Kapoldasu Ucapkan Dirgahayu Kodam1/BB"

Terkait hal tersebut diatas, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberi apresiasi dan siap memberikan dukungan. Bahkan Afrizal Sintong meminta kepada pihak perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah Rohil untuk bisa ikut mendukung lembaga TUK STR Training dan Setifikasi tersebut.

Misalnya, apabila calon karyawan ataupun karyawan butuh sertifikat naik jabatan skill hendaknya mengarahkan ke  TUK STR Training dan Setifikasi tersebut. “Saya rasa inilah yang perdana ada lembaga seperti itu di Rohil ini, dan apalagi dicetuskan oleh putra asli Rohil. Maka sangat patutlah diberikan dukungan,” pungkasnya. (Rilis ).

(TP/Budi)

Komentar

Berita Terkini