oleh

Tekan Penyebaran Covid-19 Wakapolsek Rambutan IPDA Rudianto Sinaga Pimpin Ops Yustisi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Demi penekanan penyebaran virus corona (Covid-19) Polsek Rambutan Polres Tebing Tinggi tak jemu-jemunya lakukan Operasi Yustisi. Kali ini Ops Yustisi gabungan dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Rambutan dipimpin oleh Wakapolsek Rambutan, Ipda Rudianto Sinaga dengan menurunkan 5 (lima) orang personil Polri dan 6 (enam) orang Satgas Covid-19 Kec. Rambutan, Selasa (6/7/2021) sekira pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, S.Pd melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Ardianto mengatakan bahwa giat Ops Yustisi ini dilakukan secara kontinyu untuk mengingatkan masyarakat perihal mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19, KORAMIL 17/DB MENGGELAR OPERASI PENDISIPLINAN Protokol Kesehatan

Adapun sasaran Ops Yustisi dengan menyisir Penjual Jamu Oton di Jln Taman Bahagia Kel Sri Padang Kec. Rambutan, Penjual Nasi Goreng di Jln Sudirman Kel Tanjung Marulak Kec. Rambutan, Warung Indomie Jln Sudirman Kel Tanjung Marulak Kec.Rambutan, Penjual Teste di Jln Ir Juanda Kel Karya Jaya Kec. Rambutan dan para abang Tukang Becak di Jalan Sudirman Kel. Karya Jaya, Kec. Rambutan.

Baca Juga:  Kodam I/BB Bersama Perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya Bergandengan Tangan Mengejar Program Vaksinasi

Dalam giat ini personil dengan humanis memberikan himbauan kepada pelaku usaha mengenai Instruksi Gubenur Sumatera Utara Nomor 188.54/15/inst/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

“Petugas kita memberikan himbauan kepada pelaku usaha mengenai jam tutup Operasional Toko pukul 22.00 Wib serta memberikan surat peringatan kepada para pelaku usaha yang melanggar ketentuan,” imbuh Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Ardianto.

Baca Juga:  Danlanal Banyuwangi Sambut Kedatangan Danguskamla II

“Adapun Lokasi atau Tempat (cafe) yang melanggar jam operasional yang telah ditetapkan oleh Instruksi Gubernur Sumut nihil. Hanya masih ada ditemukan Cafe/Resto seperti Penjual Teste di Jalan Ir. Juanda yang kurang mematuhi prokes yakni tidak menjaga jarak. Petugas sudah mengingatkan pelaku usaha dan para pengunjungnya untuk taat akan Prokes,” akhir Agus Ardianto.

Selama giat Ops Yustisi berlangsung keadaan aman, terkendali dan kondusif.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini