oleh

Syamsul Arifin, S.H Anggota DPRD Fraksi PPP Ajak Tokoh Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, fraksi PPP Syamsul Arifin, S.H  saat bincang-bincang dengan dua tokoh masyarakat  di kediamannya, yakin angka Covid-19 bisa ditekan apabila semua pihak tetap patuh dan menjalankan himbauan pemerintah dan patuh pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

“Covid-19 penyakit yang tidak bisa diraba, namun terus menerus mengancam manusia karena dia virus, apalagi saat ini ada Virus Covid varian baru, yaitu varian Delta. Kita juga dorong Pemerintah terus siaga melakukan sosialisasi dan menghimbau masyarakat patuh protokol kesehatan,” kata Syamsul Arifin, S.H saat reporter Trans Publik.co.id bertandang ke kediamannya.

Baca Juga:  Jaga Kekompakan dan Keharmonisan Anggota Pos Pam KRYD Bantu Bangun Dapur Warga Terdampak Gempa

Menurut Syamsul kebijakan terkait Covid-19 yang dilakukan pemerintah Banyuwangi untuk pencegahan covid-19 dengan mendirikan Pos PPKM Darurat yang sudah dimulai pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021, harus didukung bersama dan tidak menganggap virus corona atau Covid-19 tidak berbahaya, walau disisi lain masyarakat harus bekerja untuk kebutuhan ekonominya.

Menurut Syamsul aktifitas warga harus tetap berjalan, namun yang penting sesuaikan dengan situasi pandemi yang saat ini masih menghantui kita bersama.  Dan tetap mematuhi protokol kesehatan hukumnya wajib dilakukan.

Baca Juga:  Polres Labuhanbatu Mengamankan 11 Terduga Pelaku Narkoba, 2 Orang DPO

“Aktifitas ekonomi juga harus berjalan, hanya perlu patuh pada anjuran pemerintah, yakni mematuhi Protokol kesehatan ( Prokes Covid-19) untuk menjaga diri dari wabah pandemi ini.  Secara pemerintahan, kami di parlemen juga terus mencari jalan terbaik untuk kondisi Banyuwangi tetap stabil, terutama dari sisi ekonomi masyarakat yang harus kita perjuangkan,” ujar Syamsul Arifin, S.H.

Untuk itu, Syamsul Arifin, S.H meminta kepada pemerintah Kabupaten Banyuwangi, khususnya Forpimka Kalibaru tetap fokus dan terus melakukan upaya-upaya pencegahan agar masyarakat Kecamatan Kalibaru aman dan tidak ada korban Covid-19, tidak bertambah lagi.

“Kita sepakat sosialisasi pencegahan ini terus dilakukan, karena penekanan angka covid-19 harus dilakukan secara instensif. Sampean lihat sendiri mas? saya mulai tadi memberi penjelasan dan menghimbau patuhi Protokol kesehatan ( Prokes) kepada kedua tamu saya ini,” jelas Syamsul.

Baca Juga:  Kodim 0808/Blitar Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Masih lanjut Syamsul Arifin, S.H menghimbau masyarakat untuk selalu pakai masker bila keluar Rumah, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan imun dengan berolahraga , makan makanan bergizi dan juga asupan beberapa Vitamin.

“Kalau bisa makanan memasak sendiri di rumah agar lebih terjamin dan Higienis,” pungkas Syamsul.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini