oleh

Sinergi Polri dan Perangkat Desa Serta Relawan BPBD Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak PPKM Darurat Covid-19

BANYUWANGI | TRANSPUBLIK.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Kalibaru, Polresta Banyuwangi, Polda Jawa Timur bersama Relawan BPBD Banyuwangi serta salah satu Kepala Dusun desa Kajarharjo menyalurkan bantuan beras kepada warga Dusun Tegalgondo, Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi yang terdampak pandemi Covid-19, yang mana sampai hari ini masih diterapkan PPKM Darurat, Sabtu (24/7/2021) sekira pukul 09.25 WIB.

Penyaluran bansos tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kalibaru Aipda Hermansyah, S.H. Kegiatan itu dilakaukan secara “Door To Door” dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes Covid-19).

Baca Juga:  Kabag Sumda KOMPOL Dr. SRI PINEM, SH, MKN dan Urkes Polres Batu Bara Demokan Pembuatan Hand Sanitizer

Sinergi Polri dan Perangkat Desa Serta Relawan BPBD Salurkan Bansos kepada Warga Terdampak PPKM Darurat Covid-19

Tak hanya itu, Kanit Binmas Aipda Hermansyah, S.H juga mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi masih begitu memprihatinkan.

“Tak perlu takut, yang terpenting waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan usai beraktivitas, dan jaga jarak aman serta hindari berkerumun,” tuturnya.

Sementara, salah satu penerima bansos Hanifah mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas yang telah menyalurkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih banyak Pak Polisi, atas bantuan beras yang diberikan ini. Dan saya juga berdo’a Pak Polisi semoga Corona ini cepat selesai serta semoga bapak-bapak ini semua diberikan kesehatan serta dilancarkan semua tugas-tugas bapak,” ucapnya dengan mata berlinang air mata.

Baca Juga:  Press Release : SatResnarkoba PolrestabesMedan Kali ini Ciduk Pasutri Dihotel Bersama Narkotika Jenis sabu-sabu 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi AKP Abdul Jabbar, S.H menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi untuk membantu masyarakat sekitar yang kurang mampu maupun yang terdampak pandemi COVID-19 secara ekonomi.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa sedikit meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan keseharianya,” kata Abdul Jabbar.

Baca Juga:  Lewati Jalur Tikus, 12 Orang PMI Diamankan Satgas Pamtas Yonif 642

Kades Kajarharjo kepada Reporter Trans Publik .co.id juga menyampaikan, saya mewakili warga sangat mengapresiasi kepedulian Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi, terhadap warga terdampak pandemi.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terima kasih Pak Kapolsek Kalibaru, terimakasih Pak Kapolresta Banyuwangi dan juga saya ucapakan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Kanit Binmas Aipda Hermansyah, S. H beserta relawan BPBD Banyuwangi, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” ungkapnya.

(TP/M. Sholeh)

Komentar

Berita Terkini