oleh

Serbuan Vaksinasi II Kodam I/BB Beserta Walubi

MEDAN | TRANSPUBLIK.co.id – Komando Daerah Militer I Bukit Barisan melalui Kodim 0201/Medan terus menggenjot antusias warga untuk menerima vaksin dosis kedua, sehingga terwujud percepatan penanganan Covid-19 dan pembentukan Herd Immunity di masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/BB, Letkol Inf Donald Erickson Silitonga dari Media Center Kodam I/BB Medan, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  Unit Provost Polsek Medan Helvetia Laksanakan Operasi Gaktibplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin)

“Salah satu upaya Kodam I/BB untuk terus mendorong antusias warga adalah dengan menggandeng pihak swasta. Seperti yang dilakukan Kodim 0201/Medan dengan Walubi Sumut,” jelas Kapendam.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI dosis kedua ini, Kodim 0201/Medan bersama Walubi Sumut telah dilaksanakan selama sepekan. Yakni dari Rabu, 21 Juni 2021 hingga Rabu, 28 Juni 2021 bertempat di Kantor Walubi Sumut, Jln Mahoni, Medan Timur.

Baca Juga:  Polres Simalungun Konferensi Pers Motif Pembunuhan PT karena Sakit Hati Pelaku Terhadap Korban

“Ada beberapa kendala yang dihadapi dalam menggenjot vaksinasi II, diantaranya ketidak hadiran warga meski telah dihubungi, dan ada kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksin dosis kedua,” pungkas Letkol Silitonga.

Baca Juga:  Seorang Diduga Pengedar Bawa Sabu di Jok Sepeda Motor nya, di Cokok Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

(TP/Ad)

Komentar