oleh

Seorang Pelaku Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan Diamankan Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id -Satuan Reskrim Polres Tebing Tinggi telah mengamankan 1 (satu) orang laki-laki dewasa karena diduga telah melakukan tindak pidana Penganiayaan, Minggu (18/7/2021) sekira pukul 02.30 WIB.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, S.IK, melaui Kasat Reskrim AKP Wirhan, SH. S.IK, M.H, dalam relisnya yang disampaikan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto membenarkan telah mengamankan 1 (satu) orang yang diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan.

“Awal kejadiannya hanya masalah sepele dimana pelaku bernama Pantun H. Nainggolan (52) warga Jl. Pajak Besi Kel. Pasar Gambir Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi seorang pedagang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di sebuah gudang pajak monja, Jl. Kubu Kel. Pasar Gambir Kec. Tebing Tinggi, dimana saat itu koran bernama Agung Citra Muhammad (23), Lk, warga Jl. Rao Kel. Mandailing Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi duduk bersama teman-temannya,” jelas Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Ekonomi Masyarakat Aornakan 2 Meningkat Berkat Jalan Baru 8 KM

Iptu Agus Arianto menambahkan begitu Nainggolan tiba dia langsung marah dan menyuruh korban dan temannya pergi. Karena mereka tidak langsung pergi Nainggolan langsung menarik sebilah parang dari dalam jaketnya dan menancapkannya ke atas meja.

Baca Juga:  Guna Cegah Penularan Wabah Covid-19, Sat Samapta Polres Rohil Laksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan

Merasa ketakutan korban dan temannya berlari keluar. Namun saat berlari kaki korban ditendang pelaku sehingga korban terhenti. Seketika itu juga pelaku langsung mengayunkan parangnya ke arah korban dan membacok korban sebanyak satu kali.

Korban mencoba menangkis ayunan parang pelaku dengan tangan kirinya sehingga mengakibatkan tangan korban koyak dan terluka serta mengeluarkan darah.

Melihat kejadian tersebut saksi bernama
Nindi Tria Marsya (24), Pr dan Syahrial (57) warga Jl. Kubu Kel. Kel. Pasar Gambir Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi berusaha melerai dengan menghalangi pelaku. Selanjutnya pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian dan korban juga dibawa ke Rumah Sakit untuk berobat.

Baca Juga:  Cipta Kondisi Pilkada Damai, Polres Serdang Bedagai Menggelar Pertemuan dengan Forkopimda dan Kedua Paslon

“Sat Reskrim mencari dan menangkap pelaku berdasarkan laporan Samsirijal (56), Lk, warga Jl. Rao Kel. Mandailing Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi. Kini pelaku beserta barang bukti berupa sebilah parang sudah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi guna dimintai keterangan atas kejadian tersebut,” ucap Agus Arianto.

Atas perbuatannya pelaku dipersangkakan dengan Pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini