oleh

Seluruh Sasaran Fisik Nyaris Tuntas, Satgas dan Warga Fokus Pembuatan Jalan Rigid Beton

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Hampir seluruh sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 0204/DS selesai dikerjakan. Hingga Jumat (2/7/2021) tinggal rehab masjid, musholla dan pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton yang belum kelar.

Selain terbilang rumit, faktor cuaca sering menjadi kendala yang sering menghambat pengerjaan jalan.

Akibatnya, pada proses pembuatan badan jalan dengan konstruksi rigid beton sepanjang 2.545 meter dan lebar 4 meter ini, petugas harus ekstra keras dan terpaksa mengerahkan alat berat untuk mengejar tenggat waktu penyelesaian agar sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Ponsel Adalah Alat Pelepas Rindu Personel Satgas TMMD 112 Dengan Keluarga

Di antaranya dengan mengerahkan truk molen ke lokasi. Selain itu untuk mengatasi kendala di lapangan, terutama hujan yang membuat jalan becek dan berlumpur, Satgas juga mengerahkan backhoe.

Menggunakan alat berat itu, lumpur diangkat dan disingkirkan dari badan jalan yang hendak dicor.Begitupun progres pengerjaan sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pembukaan dan pembentuk badan jalan sudah selesai.

Begitu juga dengan pengerasan dan pelapisan dengan pasir dan batu. Sedangkan pengecoran sudah mencapai panjang 1.496 meter atau 58,78 persen. Sementara itu, sasaran fisik lainnya seperti rehab Masjid Al
Mutaqin 1 unit dusun VII sudah mencapai 99 persen. Saat ini hanya tinggal finishing.
Pun begitu dengan rehab Musholla Al Kahfi di Dusun VIII, pengerjaannya juga sudah mencapai 99 persen. Saat ini personel tinggal melakukan penyemenan teras musholla.

Baca Juga:  Jembatan Hampir Rampung, Satgas TMMD Kerahkan Alat Berat untuk Cegah Longsor

Sasaran lainnya seperti pembukaan badan jalan di Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang sepanjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter sudah tuntas 100 persen.Pembuatan 3 unit jembatan juga sudah tungas. Kemudian pemasangan 8 unit box culvert dengan berbagai ukuran juga sudah kelar.

Baca Juga:  Sambil Gowes Dandim 0808/Blitar Sambangi Warakawuri

Sasaran lainnya yang sudah tuntas dilakukan adalah rehab 6 unit rumah tidak layak huni (RTLH). Masing-masing milik Rosmah di Dusun II, Saminah Br. Sinaga Dusun III, Jeprida Br. Purba Dusun VII, Mustar Nasution Dusun VIII, Miskun Saragih Dusun VIII dan Jaramel Purba Dusun VIII.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini