oleh

Selesai Dicor, Satgas Kodim 0204/DS Bentuk Permukaan Jalan TMMD Agar Tidak Licin

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Sebelum semen cor pada permukaan badan jalan TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang mengering, personel Satgas melakukan pekerjaan tambahan yang tujuannya agar jalan tidak licin baik saat kering maupun basah.

Pekerjaan pembentukan permukaan badan jalan pun dilakukan dengan alat sederhana. Yakni sapu yang bagian ujungnya dimodifikasi sehingga berbetuk seperti cakar dengan jarak rapat.

Sapu berbentuk cakar tadi diusapkan ke permukaan badan jalan yang sudah selesai dicor, sehingga menimbulkan bekas garis-garis panjang yang fungsinya untuk mengurangi licin permukaan badan jalan.

Baca Juga:  Baksos Donor Darah Persaudaraan Arek Arek Suroboyo Kolaborasi Beberapa Organisasi Kemasyarakatan

“Pekerjaan ini untuk memberi kenyamanan kepada warga saat melintas nantinya. Karena permukaan badan jalan cor menjadi kasar dan tidak licin,” ucap Pawas TMMD 111 Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar, Kamis (8/7/2021).

Sampai Rabu 7 Juli 2021 kemarin, panjang jalan yang telah selesai dicor sudah mencapai 2.268 meter atau 89,11% dari rencana 2.545 meter.

“Ini kabar baik, karena sisa jalan yang belum dicor hanya tinggal 277 meter lagi,” ucap Kapten Ishak.

Baca Juga:  Bakti Sosial Polda Banten, Bagikan 100 Paket Sembako Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75

Ia pun mengaku lega. Karena target perampungan jalan cor rigid beton selebar 4 meter di Dusun VIII Pagar Gunung Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang ini bisa dipenuhi tepat waktu.

“Selama beberapa pekan ini, kita selalu direpotkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu dalam membangun jalan cor rigid beton ini. Tapi Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personel bersama warga dan operator alat berat, serta ridho Allah SWT, pembangunan jalan ini bisa kita penuhi tepat waktu,” ujar Kapten Ishak.

Baca Juga:  Tim Opsnal Reskrim Polsek Bagan Sinembah Polres Rohil Berhasil Mengungkap Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan

Dengan sisa pengecoran jalan sepanjang 277 meter lagi, kiranya paling lambat dua sampai tiga hari ke depan, progres pekerjaannya akan rampung 100 persen.

Dengan begitu, saat penutupan TMMD 111 Kodim 0204/DS yang direncanakan pada Rabu 14 Juli 2021 nanti, maka seluruh pelaksanaan kegiatan, baik sasaran fisik maupun non fisik sudah terselesaikan secara paripurna.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini