oleh

Sebelum Pergi, Anggota Satgas TMMD Kodim 0204/DS Nikmati Keindahan Alur Sei Buaya

TEBING TINGGI | TRANSPUBLIK.co.id – Anggota Satgas Kodim 0204/Deliserdang tak menyia-nyiakan saat-saat terakhir berada di wilayah Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yang merupakan lokasi sasaran fisik TMMD ke-111 TA 2021.

Seperti yang dilakukan Pratu Manalu, personel Penerangan Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deliserdang, Rabu (14/7/2021) kemarin.

“Sebelum kembali ke satuan, saya sempat waktu terakhir ini untuk bersama warga menikmati keindahan alur Sei Buaya ini,” ucap Pratu Manalu.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Seorang Oknum Mahasiswa Diduga Terlibat Kasus Narkotika

Alur Sei Buaya yang berair deras dan memiliki banyak jeram serta tebing, memang memberikan keindahan alam yang mengagumkan.

Vegetasi pohon yang masih asri dengan hijau daun yang menyejukkan mata, kerap mengundang mata untuk berlama-lama memandanginya.

Bahkan, lokasi alur Sei Buaya yang seperti mutiara terpendam itu, sudah lama dijadikan arena arung jeram oleh para rafter, baik yang berasal dari wilayah Kabupaten Deliserdang sekitarnya, maupun dari luar daerah.

Baca Juga:  Ops Yustisi Poldasu Galakan Mematuhi Prokes dan Bagikan 1000 Masker

“Biasanya ada saja kelompok pecinta alam yang mengarungi alur Sei Buaya ini. Tapi karena dalam kondisi Covid-19 seperti ini, mungkin kegiatannya dibatasi,” ucap seorang warga setempat yang ikut menemani wisata Praka Manalu.

Dalam kesempatan terakhir bersama warga setempat itu, Praka Manalu mohon pamit, karena mulai besok dirinya sudah harus kembali ke satuannya di Kodim 0204/Deliserdang.

“Saya dan kawan-kawan Satgas lainnya mohon pamit kepada warga di sini, dan maafkan bila selama ini ada tutur kata ataupun sikap kami yang kurang berkenan,” ucapnya.

Baca Juga:  Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI AL Tahun 2021

Warga pun demikian. Memohon maaf bila penyambutan yang diberikan kurang pada tempatnya.

“Maklumlah pak, di dusun. Tidak seperti di kota yang serba lengkap semuanya. Tapi jujur, kami sangat bahagia dan berterimakasih sekali karena Bapak-bapak TNI sudah membangun kampung ini menjadi tidak terpencil lagi,” pungkasnya.

(TP/AH)

Komentar

Berita Terkini